Brilio.net - Rumah gubuk acap kali dianggap sebagai bangunan sederhana yang nggak nyaman. Beberapa orang malah menganggapnya sebagai rumah yang tak layak ditinggali. Alhasil, rumah gubuk kini hanya bisa dilihat di tempat-tempat terpencil seperti pelosok desa atau kampung kota.

Memang, rumah gubuk seringnya terbuat dari material yang tidak sekokoh bangunan modern. Maka dari itu, model bangunan ini sudah mulai ditinggalkan. Alih-alih tinggal di rumah gubuk, orang mungkin lebih memilih tinggal di rumah kecil berukuran 27 meter persegi.

Tentu tak ada yang salah dengan pilihan itu. Namun, yang perlu diketahui, ada juga lho rumah gubuk yang sejatinya mewah dan bikin mupeng. Contohnya seperti yang diperlihatkan akun TikTok @mbakpieee melalui videonya, dilansir brilio.net pada Selasa (23/1).

Rumah gubuk interior minimalis © TikTok

foto: TikTok/@mbakpieee

Dalam video itu @mbakpieee memperlihatkan rumah gubuknya yang tampak sederhana dari luar. Material dinding terbuat dari kayu yang sudah terlihat tua. Jendela dan pintunya pun demikian. Namun, penampakan dalamnya menakjubkan dan tak terduga.