Warga setempat yang mendengar suara tertawa Iis lantas keluar dari rumah masing-masing lalu berkumpul di bawah genting rumah tempat Iis berada. Sejumlah warga berupaya membujuknya agar turun dari atap rumah itu. Hingga ada salah seorang tokoh setempat yang menyusul Iis naik ke atap itu kemudian berhasil membujuknya untuk turun. Warga menggunakan tangga naik ke atap rumah untuk membujuk agar turun, kurang lebih lima laki-laki membantu mengevakuasi wanita yang berusia 19 tahun tersebut di atas atap rumah warga. Hingga sekitar pukul 02.00 WIB Iis pun baru sadar.

Wanita kesurupan ditemukan di atap rumah Berbagai sumber

foto: Instagram/@kabarnegri

Istri Kepala Desa Sukaoneng, Hana membenarkan terjadinya peristiwa yang dialami oleh Iis. Ia menyebutkan bahwa saat itu suaminya yang merupakan Kades Sukaoneng turut datang ke lokasi dan membantu menyadarkan Iis yang diduga kesurupan.

Menurut beberapa sumber, wanita tersebut memang sering kesurupan dan menghilang dari rumahnya. Bahkan dua hari sebelumnya sempat menghilang dari rumah karena kesurupan. Diketahui bahwa ia juga pernah pernah ditemukan di desa tetangga, Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak. Kemudian pihak keluarga membawanya untuk pulang.