Brilio.net - Kejadian nahas memang dapat menimpa siapa saja dan di mana saja. Seringkali kejadian semacam ini tak diduga datangnya. Seperti yang dialami oleh seorang mahasiswa di China bernama Xiao Yuan berikut ini. Dirinya nyaris kehilangan jempol tangannya usai botol minuman soda meledak saat hendak dibuka.

Mahasiswa 20 tahun tersebut mengaku, dirinya sempat tak sengaja menjatuhkan botol minuman soda tersebut saat mengambilnya dari kulkas sebelum berusaha membukanya. Ledakan dari botol plastik tersebut diyakini berasal dari penumpukan gas mampat dalam botol sebelum dibuka.

Akibat ledakan ini, jempol tangan Xiao Yuan mengalami luka sobek yang cukup dalam hingga harus mendapat penanganan intensif.

gara-gara soda © 2018 berbagai sumber

foto: metro.co.uk

Loading...

Akibat luka yang cukup serius, Xiao Yuan harus dilarikan ke Rumah Sakit Rakyat Provinsi Hunan, China. Dokter pun mengatakan bahwa ibu jarinya tersebut nyaris putus. Dirinya harus melalui serangkaian operasi selama dua jam di rumah sakit tersebut.

"Siapa yang tau aku harus membayar banyak untuk satu botol soda?," ungkap Xiao Yuan seperti dikutip brilio.net dari Metro Senin (6/8).

gara-gara soda © 2018 berbagai sumber

foto: thesun.co.uk

Meskipun begitu, operasi yang dijalaninya berjalan dengan lancar. Dirinya harus menunggu hingga 6 minggu sampai jari tangannya dapat digerakkan dengan normal.

gara-gara soda © 2018 berbagai sumber

foto: thesun.co.uk

Namun, dokter yang menanganinya tidak bisa memastikan apakah jempol tangannya dapat berfungsi normal seperti sediakala.