Brilio.net - Ada orangtua yang melahirkan anak mereka ke dunia tidak dalam keadaan yang selalu baik. Beberapa di antaranya memiliki kekurangan yang tidak biasa, disertai dengan penanganan yang juga lebih ekstra.

Seperti ibu berusia 23 tahun bernama Raven Ford ini. Ia mengalami hal tak biasa dengan putrinya yang bernama Amelia Moe sejak usia si anak masih 8 bulan.

Amelia mengidap penyakit kulit langka bernama lamellar ichthyosis. Kondisi ini membuatnya memiliki sel kulit membran yang mengelupas setiap minggu, sehingga tidak bisa menggunakan jenis sabun sembarangan saat mandi.

 raven amelia  © 2018 brilio.net

foto: PA Real Life 

Loading...

Raven juga mengatakan bahwa kulit putrinya ini seperti sisik kulit ular yang bisa mengelupas jika diberi sabun bayi pada umumnya. Ia pun dianjurkan dokter untuk menggunakan 2 sendok cairan pemutih pakaian setiap putrinya mandi.

Dikutip brilio.net dari Metro, Senin (6/8), wanita asal Irlandia ini tak menyangka hal pilu ini menimpa putrinya sedari kecil. Tak hanya kulit saja, rambut, kuku, hingga bibir Amelia juga mengelupas dan tidak boleh diberi sembarang makanan saat makan. Raven harus memberi petroleum jelly khusus agar kulit bibir putrinya tak mengelupas.

 raven amelia  © 2018 brilio.net

foto: PA Real Life 

Raven juga bercerita saat putrinya lahir, kulitnya menyerupai boneka plastik yang sangat sensitif dan mudah menangis karena kesakitan jika kulitnya mengelupas. Sampai untuk menutup mata dan mulut saja Amelia harus menangis seharian jika hal tersebut terjadi.

 raven amelia  © 2018 brilio.net

foto: PA Real Life 

 raven amelia  © 2018 brilio.net

foto: PA Real Life 

Beberapa situs penggalangan dana di Irlandia pun sudah banyak mengumpulkan biaya untuk operasi penyembuhan Amelia yang masih berjalan hingga kini. Raven juga masih sering berkonsultasi dengan dokter khusus yang menangani putrinya tersebut.