Brilio.net - Menggunakan pakaian yang sopan dan pantas adalah hal yang umum dilakukan ketika kamu berada di acara formal. Sebab, pakaian menggambarkan bagaimana kamu menghargai dirimu sendiri dan orang lain.

Meski kriteria pakaian sopan setiap orang berbeda-beda. Di antaranya ada yang memilih berhijab, memakai pakaian tertutup, atau celana jeans untuk momen tertentu.

Dikutip brilio.net dari unilad, Jumat (11/5), seorang wanita bernama Letitia Chai yang menempuh S2 di Cornell University, New York ini ditegur karena celananya yang terlalu pendek saat sidang tesis.

Dosen penguji tesis, Rebekah Maggor sempat menegur gaya berbusana wanita tersebut di hadapan mahasiswa dan beberapa dosen lainnya. Bahasa yang Maggor gunakan saat menegur pun tidak begitu enak didengar.

Lchai thesis © 2018 brilio.net

Loading...

Merasa nggak terima, Chai akhirnya melakukan tindakan yang mengejutkan. Dirinya melucuti seluruh pakaiannya di hadapan dosen penguji dan teman-teman mahasiswa. Ia hanya menyisakan celana dalam dan bra.

Lchai thesis © 2018 brilio.net

Konyolnya kejadian ini sempat live Facebook di akun pribadinya yang dilaukan oleh temannya yang awalnya untuk merekam sidang tesis.

Respons warganet di Facebook Chai pun beragam. Ada yang menilai Chai terlalu kekanak-kanakan hingga harus mempermalukan dirinya sendiri tanpa melihat situasi. Ada juga yang menganggap teguran dosennya itu benar dan memang harus menggunakan pakaian sopan saat sidang tesis.

Kalau menurutmu bagaimana seharusnya?