Brilio.net - Saat berbelanja di pasar yang banyak terdapat di kota-kota besar, kamu dituntut untuk memperhatikan kebersihan bahan makanan yang akan dibeli. Beberapa bahan pangan ternyata tidak higienis seperti yang biasa kita temukan di pusat perbelanjaan di swalayan.

Seperti ikan, udang, cumi hingga ayam banyak sekali yang mulai sudah dijual dalam keadaan yang kurang baik. Beberapa orang pun sempat mengalami kejadian yang tidak mengenakkan selagi mereka membeli bahan makanan tersebut.

Seperti yang dialami wanita usia 60 tahun ini, ia tidak menyangka saat ia membersihkan udang di rumahnya yang ia beli dari pasar ternyata membawa bakteri jahat. Wanita ini jarinya tertusuk duri yang ada di ekor udang dan mengakibatkan cedera yang cukup fatal.

 ekor udang © 2018 brilio.net

Dikutip brilio.net dari Siakapkeli, Kamis (2/8), wanita asal Guannan, China ini setelah ia tertusuk duri ekor udang mulai mengalami demam tinggi dan jari serta badannya pun ikut membengkak. Wanita ini kemudian dilarikan ke rumah sakit karena pihak keluarga sudah merasakan ada yang tidak beres dengan perubahan setelah dirinya tertusuk duri di ekor udang pada jari tangan kanannya.

Loading...

Setelah 10 hari dirawat di rumah sakit akhirnya wanita ini meninggal dunia. Menurut dokter bernama Wang Yan Li yang merawatnya, wanita ini terkena bakteri di ekor udang yang bernama Vibrio vulnificus yang banyak dibawa oleh hewan laut dan menyebar ke seluruh tubuhnya dalam waktu 48 jam, sehingga mengakibatkan kaki wanita serta jarinya pun ikut membengkak.

 ekor udang © 2018 brilio.net

Vibrio vulnificus ini memang banyak berada di badan hewan laut dan biota laut lainnya. Untuk itu kamu juga perlu berhati-hati saat membersihkan udang atau ikan yang akan kamu makan, seperti wanita ini yang tak sempat diamputasi dan akhirnya menghembuskan napas terakhir.