hidup sebelum vs sesudah nikah © TikTok

foto: TikTok/@anitamorsess

"Kadang suka nyesek liat galeri HP dulu. Kebanting banget," tulis akun TikTok @anitamorsess dalam unggahannya.

Video perbandingan kehidupan setelah versus sesudah menikah tersebut langsung menuai pro dan kontra dari warganet. Mereka yang kontra tidak mempunyai pendapat sendiri tentang bagaimana hidup setelah menikah yang pasang surut.

"kata mamakku rumah tangga itu pasang surut dlu mereka susah skrg senang, mau ganti suami 1000x pun tuhan akan kasih ujian juga," kata kikiyy.

hidup sebelum vs sesudah nikah © TikTok

foto: TikTok/@anitamorsess

Membaca komentar tersebut, Anita punya argumen sendiri kenapa dia membandingkan kehidupannya sebelum dan sesudah menikah. Dalam tulisannya, Anita sadar bahwa hidup memang tak mudah, tapi selagi dilewati bersama pasangan yang peduli, semua akan terasa mudah.

"Iya hidup pasang surut itu pasti. Tp jika km melalui dgn org yg tdk peduli dgnmu, dgn kebahagiaanmu, pas surut nambah ngenesss hidupmu. Beda kalo pasang surutnya kehidupan kita lalui dgn pasangan yg peduli dan perhatian. Akan terasa agak ringan," kata Anita.

hidup sebelum vs sesudah nikah © TikTok

foto: TikTok/@anitamorsess

Komentar kontra juga disampaikan oleh akun @wahyuunurhidayattt setelah melihat postingan tersebut, "ekspektasi dan gengsi trll tinggi.. maka kekecewaanlah yg akan didapati.."

Walau begitu, ada segelintir orang yang punya pengalaman serupa dengan Anita. Dan, beberapa lainnya justru mengalami kejadian sebaliknya dari Anita.

"Nyata bgtt,kayak curhatan kakak aku," ungkap nabilatul.

"Aku juga dlu suka jajan sna sini, setelah nikah masak apa adanya dan makan apa aja, krn males kluar2," ujar Kue putuuu.

"Aku malah kebalik..dulu belum punya suami smpai bingung mau makan, sekarang punya suami bingung ngabisin makanan..ampe bengkak ni badan," timpal Firoh ajah.

@anitamorsess

Kadang suka nyesek liat galeri HP dulu. Kebanting banget

AS the World Cave In - Keroncongin