Pihak MUA memberikan solusi dengan menggantikannya dengan asisten MUA. Sang pengantin pun menyanggupi karena tidak ada pilihan lain selain itu.

"Jd mereka kasih solusi buat makeup dengan asisten dan aku setuju karena tidak ada pilihan lain," ungkapnya.

pengantin dirias asisten MUA hasilnya jelek © 2023 brilio.net

pengantin dirias asisten MUA hasilnya jelek
TikTok/@rantingkering_

Namun, ternyata hasil makeup-nya tidak sesuai dengan ekspektasi. Alih-alih mendekati riasan yang mirip dengan MUA, asisten ini justru melakukannya dengan buruk. Bahkan ada beberapa riasan yang justru membuat wajahnya aneh.

Seperti alisnya yang tampak tak simetris, dengan bagian kiri yang lebih menukik. Sementara bagian lainnya terlihat mendatar. Selain itu, lipstik yang diaplikasikan si asisten juga tidak sama.

"Ini hasil makeup asisten alisnya gak simetris, bibir sebelah kanan atas juga kurang lipstik jadi terlihat tidak sama," katanya.

Bahkan, meski sudah dimintai tolong untuk revisi, hasilnya pun tetap sama saja. Bahkan dia baru sadar jika bibirnya tidak simetris setelah difoto.

"Ini selesai banget makeup minta dibenerin soalnya ngerasa gak simetris alisnya. Kalo bibir aku gak sadar, tersadar saat liat hasil foto," ujarnya.

pengantin dirias asisten MUA hasilnya jelek © 2023 brilio.net

pengantin dirias asisten MUA hasilnya jelek
TikTok/@rantingkering_

Selain ketidakprofesionalan untuk merias, ada hal lainnya yang bikin pengantin kesal. Bahkan untuk membenarkan gaunnya pun sang asisten masih kurang lihai.

"Ini gaun ke-3 berkali-kali dibenerin yang kanan jadi kecil," jelasnya.

Agar mengkalai riasannya yang jauh dari ekspektasi, pengantin ini selalu mengambil foto dari samping. Hal ini menghindari bentuk alis dan lipstik yang berbeda yang membuatnya tak percaya diri.

"Difoto selalu ambil samping biar gak terlalu keliatan kalo alisnya beda sebelah hehe," imbuhnya.

Bahkan dibandingkan dengan riasan MUA, hasil sang asisten masih cukup jauh. Video tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet yang menanggapi hasil riasan asisten MUA tersebut.

"Aku ngga jago makeup, tapi alis aku harus on point. Kek aneh kalo agak2 lain," kata @larararararrara_.

"Aku juga sama ga mau inget2 makeup nikahan aku ," kata @widyaarmstrong.

"Kudu nanges.. aku juga gitu kak acra di rumah mertua ftonya sampe g aku ambil sruh nyimpen mertua aja karna make unya juelek," kata @siti.suparmi46.

"Aku gak pinter make up, tapi bisa lah bikin alis lebih bener asal waktu aman, asli," kata @helloitsme.0606.

"Aku juga kecewa semua2 nya dari baju, make up sm dekor kak mau nangis bgt kalo inget padahal udh 2tahun," kata @helloyew_20.