Dalam video tersebut, pengantin wanita tersebut membagikan potret dapur rumah yang digunakan untuk memasak katering pernikahan. Bagian atapnya pun dipenuhi oleh lalat. Meski begitu, sang pengantin tetap mengupayakan kebersihan makanan yang akan disajikan.

curhat pilu pengantin lokasi pernikahannya dipenuhi lalat © berbagai sumber

foto: TikTok/@apat13243

Ia mengaku sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi lalat tersebut namun hasilnya nihil. Ribuan lalat tetap menghinggapi seluruh area pernikahannya.

"Kita sudah mencoba berbagai macam cara, mulai dari melakukan penyemprotan menggunakan obat lalat beberapa kali, semprot baygon habis beberapa botol, tapi tetap saja tidak berpengaruh karena jumlahnya yang tak terhingga," ungkapnya.

curhat pilu pengantin lokasi pernikahannya dipenuhi lalat © berbagai sumber

foto: TikTok/@apat13243

Tak hanya area dapur, kondisi taman pelaminan dan kursi untuk para tamu juga dihinggapi oleh lalat. Sang pengantin mengungkapkan jika perasaannya di malam sebelum acara pernikahan jadi gelisah, takut, dan kecewa karena lokasi pernikahan yang berubah drastis.

Nggak berhenti di situ, saat sang pengantin menggelar acara tradisi nyamungan tepat satu hari sebelum pernikahan pun ribuan lalat terlihat hinggap di makanan dan kue yang disajikan.

curhat pilu pengantin lokasi pernikahannya dipenuhi lalat © berbagai sumber

foto: TikTok/@apat13243

Acara pernikahan yang seharusnya berjalan khidmat dan penuh haru pun berubah menjadi penuh kekecewaan. Momen sungkeman yang seharusnya menjadi momen sakral pun harus berjalan meski tubuh pengantin dan keluarganya dihinggapi lalat.

"Momen sungkeman adalah momen yang sakral. Hal yang sangat dirasa kesedihannya. Tapi ternyata dikelilingi lalat," bebernya.

Tak hanya merasa kecewa dan sedih, pengantin mengaku merasa malu kepada para tamu undangan yang hadir.

"Jujur kita malu. Mungkin banyak orang-orang yang beranggapan bahwa kita menyuguhkan bangkai karena semuanya dihinggapi lalat. Banyak orang yang menganggap jijik dan bahkan banyak yang enggan makan ketika datang di pernikahan kami," sambungnya.

curhat pilu pengantin lokasi pernikahannya dipenuhi lalat © berbagai sumber

foto: TikTok/@apat13243

Di akhir unggahan video tersebut, sang pengantin membeberkan penyebab acara pernikahannya dipenuhi oleh lalat. Menurutnya, kondisi itu dikarenakan lokasi acara pernikahannya yang hanya berjarak kurang dari tiga meter dari lokasi peternakan ayam.

Sang pengantin juga mengaku telah izin sejak Januari bahwa akan mengadakan resepsi pada Mei 2023.

"Jadi penyebabnya adalah pelaminan kita berada di depan peternakan ayam. Hanya berjarak kurang dari 3 meter saja. Kita sebenarnya sudah izin dari Januari dan pernikahan kami di bulan Mei," ungkapnya.

Lebih lanjut, sang pengantin mengungkapkan bahwa beberapa bulan sebelum acara pernikahan, peternakan tersebut kosong. Namun, saat mendekati acara, peternakan tersebut justru kembali beroperasi dan panen beberapa hari sebelum acara resepsi.

"Sebenarnya sudah beberapa bulan peternakan ini kosong, namun entah kenapa mulai beroperasi lagi dan panen beberapa hari sebelum resepsi," pungkasnya.

Warganet pun dibuat ikut nyesek saat membaca curhatan sang pengantin.

"Ya Allah kak merinding bacanya. Semoga Allah menggantikannya melebihi apa pun ya," kata @t.a.r_makeup.

"Mungkin bisa sewa gedung atau tempat saudara. Nyesek aku lihatnya," komentar @mukbangchanel1.

"Yang sabar ya kak pasti nyesek banget," tulis @azkara124.

"Duh mbak aku yang nyesek di sini," ucap @renjanajen.

"Mbak semoga rezekinya mengalir deras. Allah angkat derajat mbak, nyesek banget aku bacanya," kata @riaraaffandi1.