Brilio.net - Bagi sebagian orang, tidak adanya sosok ibu bagai kehilangan pedoman hidup. Mungkin hal tersebut juga dirasakan oleh pemilik akun TikTok @maryam.zaen_. Lewat unggahannya, wanita bernama Maryam tersebut membagikan ceritanya yang telah kehilangan sosok sang ibu sejak 2010 lalu.

Bukan meninggal dunia, menurut pengakuannya, sang ibu yang bernama Adah Saadah saat itu memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah dan merantau ke Saudi Arabia sebagai TKW. Di sana ia akan bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Namun setelah beberapa tahun berselang, ia justru tidak mendapat kabar dari sang ibu. Jiwanya semakin terguncang setelah menerima surat dari Kementerian Luar Negeri RI. Isinya berupa informasi bahwa ternyata sang ibu sudah tak bekerja di tempatnya sejak 2013. Hingga kini, Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) mengatakan bahwa ibu tersebut dinyatakan kabur dari majikan.

kehilangan ibu 14 tahun © TikTok

foto: TikTok/@maryam.zaen_

Ini mamaku mama Adah Saadah. 2010 lalu pergi bekerja ke taif Arab Saudi sampai sekarang tidak ada kabar apapun,” tulis sang pemilik akun di caption pada foto sang ibu yang diunggahnya, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (19/3).

Awalnya Maryam dan keluarga tak percaya, sebab mereka tahu sifat ibunya yang pendiam. Tidak mungkin melakukan hal tersebut apalagi di luar negeri. Barulah ada informasi tambahan yang membuatnya tak kuasa membendung air mata.

Datang sebuah lembaga bernama Garda BMI ke rumahnya. Pada saat itu, Maryam menerima informasi bahwa sang ibu telah meninggal karena diperkosa oleh majikan. Jasadnya dibuang dan tidak tahu di mana. Tentu Maryam dan keluarnya sedih dan berusaha menyangkal.