Ternyata ada alasan khusus di balik itu. Memakai baju kakak menjadi simbol bagi pengunggah untuk mengenang. Pasalnya, kakak pengunggah sudah meninggal beberapa waktu sebelum wisuda. Maka dari itu pula, pengunggah terlihat sedih dan air matanya menetes di video itu.

"Dia meninggal seminggu setelah aku sempro, aku pengin dia hadir mendampingiku," lanjutnya dalam video yang sama.

Cewek pakai baju kakak saat wisuda © TikTok

foto: TikTok/@me___.__

Memang, pengunggah dan kakaknya itu terlihat sangat akrab. Di beberapa unggahannya yang lain, pengunggah memperlihatkan momen keakrabannya dengan sang kakak itu. Misalnya saja, foto hangat mereka ketika sang kakak menikah. Bahkan, uang kuliah pengunggah juga dibiayai kakaknya itu.

Tak hanya itu, pengunggah juga memberikan ucapan khusus untuk kakaknya di skripsi.

"Saudaraku Safariah Ulfah, S.Pd.I. Terima kasih sudah memberi motivasi serta bantuan dan menjadi alasan penulis menyelesaikan skripsi ini walaupun akhirnya tidak bisa menyaksikan penulis menjadi seorang sarjana," tulis pengunggah di kata persembahan dalam skripsinya.

Cewek pakai baju kakak saat wisuda © TikTok

foto: TikTok/@me___.__

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 686,6 ribu kali, disukai 52,4 ribu kali, dan dikomentari 246 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"ayahku meninggal pas aku abis sempro, di seminar tulisan persembahannya masih nama eh di skripsi nambah gelar alm di nama ayah," ujar akun @difasilmina.

"bapak aku meninggal pas aku selesai sidang dan dikasih pengumuman lulus ukom," tulis akun @f1taaaa.

"ayahku pergi sebelum aku sidang, dan mamahku pergi 1 bulan sebelum aku wisuda ," komentar akun @halooohen.

 

@me___.__ Maaf ya, aku terlambat #fyp #fyp #wisuda Yang Terbaik Bagimu - Jangan Lupakan Ayah - Ada Band