Brilio.net - Di Indonesia, terutama di daerah pedalaman, masih terdapat jalanan yang kurang memadai untuk dilalui oleh kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil. Kondisi jalan yang belum sepenuhnya diaspal, membuat permukaan tanah mudah rusak sehingga menimbulkan lubang dan akan tergenang air jika musim penghujan tiba.

Apalagi jika jalanan tersebut masih berbentuk tanah merah. Nggak heran jika musim penghujan, permukaan jalannya akan jadi kubangan lumpur yang sangat sulit untuk dilalui dengan sepeda motor.

Namun, bukan berarti keadaan semacam itu tidak ada solusinya. Kalau kamu nanti dihadapkan dengan masalah seperti itu, barangkali kamu bisa memperhatikan video viral berikut ini.

Cara unik ini bikin motor tidak gampang terpeleset TikTok

foto: TikTok/@asparatokbelajarbaik

Dibagikan oleh akun @asparatokbelajarbaik, sebuah video yang viral baru-baru ini memperlihatkan cara unik membuat motor bisa berjalan lancar meskipun jalan yang dilalui berlumpur.

Dalam video diperlihatkan, seorang pria merekam momen dua siswa SMP yang diketahui bersiap pulang dari sekolah menuju rumahnya menggunakan sepeda motor.