Brilio.net - Menjaga seorang balita dari berbagai macam bahaya memang bukan pekerjaan yang mudah. Ada kalanya orangtua tidak menyadari sang anak memasukkan sesuatu ke dalam mulut mereka hingga berakibat fatal.

Contohnya seperti yang terjadi dengan bayi malang berikut ini. Sebagaimana dilaporkan oleh Viral4Real, Rabu (9/11), bayi bernama Rhea tersebut meninggal setelah menelan tutup botol minuman soda dan menyangkut di dalam saluran napasnya.

Kejadian nahas ini bermula ketika ia dijaga oleh sang nenek, sementara ibunya tertidur. Saat Rhea berada di kereta dorongnya, sang nenek menganggap ia tidak akan bisa menjangkau apapun. Namun sayangnya, balita berusia delapan bulan tersebut berhasil mengambil tutup botol Sprite 1 liter yang berada di dekat kereta dorongnya.

bayi ini meninggal setelah tak sengaja menelan tutup botol © 2016 viral4real

Tak berapa lama kemudian, balita malang itu pun langsung menangis. Sang ibu yang terbangun akibat tangisan akhirnya mendapati sang anak sudah kesulitan bernapas akibat menelan tutup botol tersebut.

Loading...

Mereka memang berhasil menarik tutup botol keluar, tapi nyawa Rhea tak bisa diselamatkan. Tutup botol telah memblokir jalan napasnya terlalu lama hingga menyebabkan ia meninggal karena kekurangan oksigen.

bayi ini meninggal setelah tak sengaja menelan tutup botol © 2016 viral4real

Kejadian yang terjadi di Filipina ini pun langsung mengundang simpati dari para netizen. Banyak netizen yang berpendapat bahwa keluarga, terutama orangtua, harus lebih awas dan hati-hati saat memantau aktivitas anak mereka.