Brilio.net - Memiliki hewan peliharaan merupakan hal menyenangkan bagi sebagian besar orang. Mereka akan merawatnya dengan baik, seperti memberi makan dan lainnya. Jadi bisa dibayangkan, saking sayangnya mereka bahkan sudah menganggap hewan peliharaan itu bagian dari keluarganya.

Hal inilah yang dirasakan seorang perempuan yang viral di TikTok. 17 tahun dia merawat ikan arwana kesayangannya, namun ikan itu harus meninggalkannya untuk selama-lamanya. Pemilik akun TikTok @nrcisca itu pun tak kuasa menahan tangis lantaran ikan kesayangannya mati. Dalam video itu, dia menjelaskan bahwa sudah memelihara ikan itu sejak kecil.

Ikan arwana mati setelah 17 tahun dipelihara TikTok

foto: TikTok/@nrcisca

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Menemani selama 17thn," tulisnya.

Perempuan bernama Sisca itu juga memperlihatkan ikan arwananya saat masih hidup. Ikan itu tampak begitu istimewa bagi Sisca dan keluarganya. Arwana itu bahkan diberi tempat yang cukup luas yakni akuarium berukuran besar, dan hanya ikan itu sendiri yang tinggal di sana.

Ikan arwana mati setelah 17 tahun dipelihara TikTok

foto: TikTok/@nrcisca

Selama bertahun-tahun arwana itu hidup di dalam akuarium dan menemani keluarga Sisca. Namun kini ikan tersebut sudah mati, sehingga membuat Sisca begitu sedih.

Ikan arwana mati setelah 17 tahun dipelihara TikTok

foto: TikTok/@nrcisca

"Nggak tega, karena melihara udah 17 tahun dari kecil," ujarnya

Sambil bercucuran air mata, Sisca dan ayahnya menggali makam ikan. Mereka ingin menguburkan arwana itu dengan layak. Sisca terlihat menaburkan bunga di atas makam ikan arwana kesayangannya.

Video yang viral ini pun mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.

Ikan arwana mati setelah 17 tahun dipelihara TikTok

foto: TikTok/@nrcisca

"Kehilangan sesuatu yang kita sayang memang berat," kata @sarbiahMSI.

"Walaupun cuma ikan itu kesayangannya sampai 17 tahun, pasti sedihlah. Kucingku aja padahal 3th baru bareng pas mati nangisnya kaya ditinggal pacar," tulis @lisaeriyanaharun.

"Kok aku nyesek lihatnya?" ujar @nanang_andrean.

"Sama seperti kehilangan superred 3 ekor rasanya. Makjleb banget," @ketwood.

"Hanya yang berhati lembut yang paham," timpal @MRMI.

@nrcisca

menemani selama 17thn ##arwana ##arwanafish

original sound - agadυon -

(brl/lin)