Brilio.net - Memiliki hewan peliharaan dapat membuat seseorang merasa terhibur. Tak jarang, hewan peliharaan diperlakukan seperti layaknya manusia. Seperti kucing atau anjing yang diberi pakaian dan tempat tidur oleh pemiliknya.

Hal tersebut sudah wajar dilakukan oleh para pecinta hewan. Namun, pernahkah kamu berpikir untuk memperlakukan seekor ikan layaknya kucing yang bisa tidur di kasur bersama sang pemilik?

Seperti seorang bocah laki-laki yang satu ini nih. Baru-baru ini dia viral di media sosial karena tidur di kasur bersama seekor ikan gabus.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Rabu (3/2), bocah asal Malaysia tersebut memiliki beberapa hewan peliharaan, di antaranya yakni kucing dan ikan gabus.

Kejadian tak masuk akal ini, awalnya dibagikan oleh Baiesyah. Ibu dari anak laki-laki tersebut membagikan foto pemandangan langka dari ikan gabus yang berbaring di kasur.

Melihat hal yang tak masuk akal ini, banyak warganet yang tidak begitu saja percaya dan mulai mempertanyakan kronologi kejadian ikan itu bisa mendarat di kasur.

ikan gabus tidur di kasur © 2021 brilio.net

foto: Facebook/@Bieesya Baieesya


Baiesyah menjelaskan bahwa kejadian ini bukan kali pertama untuknya, melainkan sudah berkali-kali melihat ikan itu bertingkah aneh seperti kucing di rumahnya.

Baru kali ini, sang ibu berkesempatan mengabadikan momen kebersamaan putranya bersama ikan gabus. Awalnya ikan tersebut berada di dalam akuarium yang berjarak 2-3 meter dari tempat tidur putranya. Jarak itu tak menghalangi ikan gabus untuk melompat dari akuarium dan sofa sebelum akhirnya berbaring di tempat tidur.

Oleh masyarakat Malaysia, ikan itu dikenal dengan sebutan ikan haruan. Rupanya ikan gabus merupakan salah satu ikan predator di air tawar dan yang juga bisa bertahan hidup di darat. Ikan gabus bisa hidup di luar air selama 4 hari lamanya.