Brilio.net - Memberikan pertolongan sudah semestinya dilakukan sesama makhluk hidup. Tak hanya dari manusia untuk manusia, namun juga kepada ciptaan Tuhan lainnya.

Sikap itu tercermin dari seorang kurir yang dengan sigap menyelamatkan seekor anjing. Melalui video yang dibagikan South China Morning Post di Twitter, kejadian itu berawal ketika seekor anjing masuk ke dalam lift tanpa pengawasan.

Namun, rupanya tali yang terikat di lehernya masih berada di luar lift. Sehingga, ketika pintu lift tertutup membuat leher anjing itu tertarik. Akibatnya sang anjing pun meronta-ronta dengan panik.

 

Beruntungnya, seorang kurir berada tak jauh dari sana. Pria itu langsung menyadari situasi yang membahayakan anjing itu. Dengan sigap ia pun menuju lift dan melepaskan tali dari leher anjing. Dalam waktu singkat, pria itu berhasil membebaskan sang anjing dari situasi genting.

Kemudian ia tampak memeluk dan menenangkan anjing itu. Tak lama kemudian, sang kurir segera menyerahkan anjing ke pihak penjaga agar bisa dikembalikan kepada pemiliknya.

Kejadian ini tentu menjadi himbauan untuk para pemilik hewan peliharaan. Pasalnya, merawat hewan tak sekadar memberikan makan dan minum saja. Selayaknya keluarga, sudah seharusnya para pemilik memberikan pengawasan kepada peliharaan mereka.

Sehingga, kejadian tak diinginkan itu dapat terhindari. Selain terfokus pada keselamatan anjing, warganet pun juga memberikan banyak respons untuk aksi sang kurir. Komentar berupa pujian disematkan untuk kesigapan pria tersebut. Bahkan tak sedikit yang menyebutnya sebagai pahlawan.

Kurir menyelamatkan anjing di lift © Istimewa

foto: Twitter/@SCMPNews

"Tidak semua pahlawan menggunakan topeng, sebagian lainnya menggunakan helm," ujar @tonyvisualizes.

"Anak muda ini adalah pahlawan. Saya senang dia tak menunggu pemerintah untuk menyelamatan anjing kecil itu," respons @katzenbacker73

"Aku bersyukur dia (kurir) ada di lantai itu," jelas @oktaviamanroe

"Anjing yang beruntung," sebut @ArslanRPK502