Brilio.net - Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang memiliki kesetiaan yang sangat tinggi. Bahkan ada lho beberapa anjing yang setia pada tuannya meski tuannya itu sudah menutup usia.

Seperti kisah yang baru - baru ini viral di TikTok, dimana si anjing ini mengantarkan orang yang ingin ziarah ke makam tuannya itu. Bahkan setelah selesai, orang yang berziarah ini juga diantarkan pulang oleh anjing ini karena kondisi jalan makam yang memang cukup gelap.

ziarah diantar anjing Berbagai sumber

foto: TikTok/@oceppawangsinga

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @oceppawangsinga pada Selasa (4/5), tampak si anjing itu berlari di depan mobil peziarah. Anjing itu memang berlari sambil menunjukkan jalan pada peziarah hingga benar - benar sampai ke makam tuannya.

ziarah diantar anjing Berbagai sumber

-foto: TikTok/@oceppawangsinga

Anjing ini bahkan tampak sangat sedih ketika berada di makam tuannya, seakan - akan dia masih belum bisa merelakan kepergian tuannya.

Kisah anjing asal Lampung yang setia pada tuannya dan dengan pintarnya mengantar peziarah yang datang ini berhasil viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video itu sudah disaksikan lebih dari 173 ribu kali.

Selain itu, kisah anjing ini juga menggugah rasa haru dari warganet. Banyak warganet yang sedih melihat ekspresi anjing ini yang tampak sangat sedih karena ditinggal tuannya.

ziarah diantar anjing Berbagai sumber

-foto: TikTok/@oceppawangsinga

buntutnya goyang-goyang artinya dia senang kalian datang,” tulis akun @cassiecakung.

anjing adalah satu-satunya makhluk ciptaan Tuhan yang diberi keistimewaan untuk setia/loyal sampai tuannya tutup usia, dia tetap setia menjaga, amazing,” tulis akun @anestlove.

"nangis dongg anjingnya kasian banget," tulis akun @Muhammad Afdhal kurn

@oceppawangsinga original sound - Alexander Stewart

(brl/red)