Brilio.net - Bulan puasa adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu seluruh umat Islam di dunia. Bulan Suci ini adalah bulan yang paling cocok bagi muslim mengumpulkan banyak pahala.

Ketika menjalani ibadah puasa, ada dua hal penting yang seharusnya dilakukan, yaitu menjalankan sahur, dan membatalkan puasa ketika sudah masuk waktu berbuka puasa.

Seperti video yang sedang viral, di mana dokter tetap sesegera mungkin membatalkan puasanya, meski sedang melakukan operasi pada pasien.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @drnikritzakosai, Senin (26/4) dokter itu tampak diberi suapan satu buah kurma untuk membatalkan puasanya karena sudah terdengar sura azan maghrib yang berkumandang. Sang dokter harus disuap karena tak bisa meninggalkan pekerjaannya mengoperasi pasien.

dokter buka puasa sambil operasi TikTok

foto: TikTok/@drniritzakosai

Aksi dokter ini bikin netizen salut. Meski sedang bekerja, sang dokter tak lupa menjalankan kewajibannya sebagai umat Islam.

Video kisah inspiratif sekaligus bisa membuat salut ini kini ramai di TikTok dan sudah disaksikan lebih dari dua juta kali, dan menuai berbagai komentar dari warganet TikTok.

"Mulianya tugas seorang doctor," tulis akun @amirah I i love sharing

"My dream,One day Inshaallah," tulis akun @Boss1696

"masyaAlla. sehat selalu dok dan perawat," tulis akun @payung_teduh

"May Allah bless you always," tulis akun @amanyainaa

@drnikritzakosai

Iftar.. cant wait must break. selamat berbuka .

original sound - drnikritzakosai