Brilio.net - Kucing dan anjing adalah hewan yang kerap berseteru. Banyak fakta ilmiah yang menyebutkan ada beberapa faktor yang menyebabkan dua hewan peliharaan ini tak akur. Karena kerap nggak akur, ada sebuah pameo berantem terus seperti kucing dan anjing.

Namun, bagaimana dengan kisah yang satu ini. Ada seekor anjing yang menggali tanah dan kemudian menguburkan anak kucing. Kisah tersebut baru-baru ini viral. Seperti terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @chirp__john

Tampak jika anjing tersebut sedang menggali tanah dengan cakarnya. Sembari menggali tanah, ada anak kucing tak bernyawa yang dibawanya dengan bantuan mulutnya.

Loading...

Pada awalnya, anak kucing tersebut ditemukan oleh sang anjing di tempat yang ramai. Lalu, tanpa disangka, anjing tersebut membawa anak kucing tersebut ke tempat yang relatif sepi. Setelahnya, si anjing pun mencari tanah yang dapat digalinya untuk menguburkan anak kucing yang dibawanya.

Tak butuh waktu lama, video tersebut pun kini menjadi viral di lini masa Twitter. Hingga berita ini ditulis, postingan yang diunggah pada Kamis (23/1) itu telah dicuitkan ulang sebanyak lebih dari 12 ribu kali dan disukai lebih dari 25 ribu netizen.

Banyak netizen yang kemudian mengutarakan keterharuannya dan memuji perilaku sang anjing. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa welas asih yang dimiliki oleh seekor anjing begitu luar biasa.

"Anjing lebih pnya perasaan kasih dprd manusia," tulis @tahupetismanis.

"Dan manusia yg katanya punya akal dan pikiran, kadang suka ngelemparin anjing yg ada di jalan," kata @Perfect84373409.

"Tuhan sedang tunjukkan bhw kita disuruh belajar dari alam juga," tulis @SetyoTuhu101.

"Hewan aja tak punya agama ketakinan apapun masih punya welas asih sekarang kebalikannya banyak manusia bertikah laku melebihi hewan," sebut @blackjava007.