×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tempat paling sulit dilupakan orang yang pernah tinggal di Jogja

0

Jalan-Jalan

7 Tempat paling sulit dilupakan orang yang pernah tinggal di Jogja

Banyak tempat-tempat wisata romantis di Jogjakarta.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Andaruno JK

16 / 03 / 2018 01:20

Membicarakan Kota Jogja seperti membayangkan indahnya masa lalu. Simpul senyum pun mengembang, membayangkan saat-saat penuh perjuangan menuntut ilmu, disisi lain membayangkan saat keceriaan dan keromantisan sudut sudut ramah Jogjakarta.

Ya, Jogja selain dijuluki kota pelajar juga dijuluki kota wisata. Baik wisata budaya maupun wisata alamnya. Disamping itu Jogja dikenal sebagai kota yang ramah, denyut kehidupan yang lebih santai dan juga harga makanan yang murah.

Saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata baru di Jogja dan sekitarnya dari yang natural sampai yang selfieable. Tetapi bagi yang pernah tinggal di Jogja tentu tidak akan melupakan tempat-tempat romantis ini:

1. Malioboro

Malioboro

Loading...

Sumber: anekatempatwisata.com

Malioboro merupakan nama sebuah jalan. Terkenal sebagai pusat kerajinan khas Jogja dan warung lesehan. Dan pada sore atau malam harinya sering diadakan pagelaran seni, pantomin, yang menghadirkan suasana romantis. Teringat sebuah lagu ciptaan Doel Sumbang: "Ada lagu yang indah di Malioboro, Lagu cinta antara kau dan aku".

2. Tugu Jogja
 

Tugu Jogja

Sumber: loveheaven07.com

Tugu Jogja salah satu icon Kota Jogja. Dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada Tahun 1755 yang secara simbolis merupakan satu garis magis yang menghubungkan antara Gunung Merapi, Keraton Jogja dan Laut Kidul (Selatan).

3. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul

Sumber: spotunik

Alun-alun kidul merupakan kawasan halaman belakang Keraton yang dulu difungsikan untuk latihan ketangkasan dan konsentrasi. Terdapat 2 buah pohon beringin yang tua di halaman alun-alun kidul. Dipercaya bagi yang bisa melewati di tengah 2 pohon itu akan tercapai keinginannya.

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Sumber: visit2indonesia

Terletak di Kabupaten Bantul, pantai Parangtritis dipercaya sebagai pintu gerbang Keraton Nyi Roro Kidul. Sobat dapat menemui keromantisan sendiri saat sunrise dan sunset di tempat ini.

5. Sunmor UGM

Sunmor UGM

Sumber: ngadem.com

Merupakan pasar dadakan di kawasan Universitas Gadjah Mada yang diadakan setiap minggu pagi (Sunday Morning). Banyak mahasiswa dan masyarakat umum yang berolah raga, jogging, atau sekedar jalan-jalan di Sunmor UGM.

6. Bukit Bintang

Bukit Bintang

Sumber: jogjastay.com

Merupakan Bukit di sebelah selatan Jogja dan masuk wilayah Kabupaten Gunung Kidul. Dari sini terlihat suasana kota Jogja, mulai dari Candi Prambanan, Bandara Adi Sutjipto. Pada malam hari terlihat sangat romantis karena kelap-kelip Kota Jogja dan sesekali terlihat pesawat yang take-off maupun landing.

7. Kaliurang

Kaliurang

Sumber: inilahtempatwisata.com

Kaliurang merupakan sebuah kawasan di kaki Gunung Merapi. Dari sana terlihat kemegahan Gunung Merapi. Banyak Villa dan destinasi menarik lainnya dikawasan Kaliurang.

Itulah beberapa tempat yang penuh kenangan bersama sahabat dan tentunya mantan pacar. So, yang belum pernah ke Jogja kunjungilah dan rasakan kehangatannya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red