×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wow, ternyata ada hair extension bagi kuda kesayangan lho

0

Binatang

Wow, ternyata ada hair extension bagi kuda kesayangan lho

Sekarang, kuda-kuda yang ikut dalam perlombaan tampil tak kalah genit dengan sang majikan. Ekor dan surai mereka diberi hair extension.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dyah Umiyarni Purnamasari

06 / 05 / 2018 11:28

Olahraga berkuda membutuhkan kostum khusus yang harus dipakai oleh penunggangnya. Kostum tersebut selain untuk memberi perlindungan bagi penunggang juga supaya penunggang kuda terlihat gagah saat duduk di atas kuda. Bagaimana dengan kudanya?

Saat ini ternyata orang-orang tak hanya memperhatikan penampilan penunggangnya, tapi juga kecantikan dari kuda-kuda yang bertanding. Dua hal yang menentukan kecantikan dari seekor kuda adalah ekor yang kuat dan rambut di bagian surai kudanya.

Terkadang pemilik kuda kurang puas dengan rambut di ekor dan surai kudanya karena dianggap kurang lebat dan kuat sehingga mengganggu penampilan saat berderap di tengah lapangan. Nah, sekarang ini para pemilik kuda tak perlu lagi risau. Sudah ada solusi dari permasalahan tersebut. Dilansir dari townandcountrymag.com (27/4/2018), Barb Delf, pemilik Custom Tails Iowa menawarkan jasa hair extension untuk kuda. Perusahaannya menawarkan aneka jenis hair extension kuda dalam 26 warna berbeda dengan harga mencapai $600.

Rambut sambung yang ia tawarkan bukan rambut palsu, melainkan benar-benar rambut asli dari kuda-kuda yang sudah pensiun dari kompetisi.

Wow, ternyata ada hair extension bagi kuda kesayangan lho

Loading...

Pekerjaan memasang rambut sambungan pada ekor atau surai kuda bukanlah pekerjaan yang gampang. Menurut April Runcie yang pernah bekerja di tempat pemasangan hair extension kuda ini, sebelum perlombaan ia harus datang ke kandang kuda pada pukul 4 pagi. Ia harus menaiki tangga untuk dapat menjangkau seekor kuda, mengaitkan rambut sambungan dan mulai mengepangnya. Menurutnya, ini adalah pekerjaan yang sangat melelahkan. Tetapi hasilnya sungguh dapat membuat kagum siapa saja yang memandang kuda tersebut.

Setelah selesai kompetisi, rambut sambungan pada kuda dilepas untuk dipasang kembali keesokan harinya. Buat kamu yang punya kuda, berminat memasang rambut sambungan?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red