Olahraga berkuda membutuhkan kostum khusus yang harus dipakai oleh penunggangnya. Kostum tersebut selain untuk memberi perlindungan bagi penunggang juga supaya penunggang kuda terlihat gagah saat duduk di atas kuda.Bagaimana dengan kudanya?

Saat ini ternyata orang-orang tak hanya memperhatikan penampilan penunggangnya, tapi juga kecantikan dari kuda-kuda yang bertanding. Dua hal yang menentukan kecantikan dari seekor kuda adalah ekor yang kuat dan rambut di bagian surai kudanya.

Terkadang pemilik kuda kurang puas dengan rambut di ekor dan surai kudanya karena dianggap kurang lebat dan kuat sehingga mengganggu penampilan saat berderap di tengah lapangan. Nah, sekarang ini para pemilik kuda tak perlu lagi risau. Sudah ada solusi dari permasalahan tersebut. Dilansir dari townandcountrymag.com (27/4/2018), Barb Delf, pemilik Custom Tails Iowa menawarkan jasa hair extension untuk kuda. Perusahaannya menawarkan aneka jenis hair extension kuda dalam 26 warna berbeda dengan harga mencapai $600.

Rambut sambung yang ia tawarkan bukan rambut palsu, melainkan benar-benar rambut asli dari kuda-kuda yang sudah pensiun dari kompetisi.

Wow, ternyata ada hair extension bagi kuda kesayangan lho

Pekerjaan memasang rambut sambungan pada ekor atau surai kuda bukanlah pekerjaan yang gampang.Menurut April Runcie yang pernah bekerja di tempat pemasangan hair extension kuda ini, sebelum perlombaan ia harus datang ke kandang kuda pada pukul 4 pagi. Ia harus menaiki tangga untuk dapat menjangkau seekor kuda, mengaitkan rambut sambungan dan mulai mengepangnya. Menurutnya, ini adalah pekerjaan yang sangat melelahkan. Tetapi hasilnya sungguh dapat membuat kagum siapa saja yang memandang kuda tersebut.

Setelah selesai kompetisi, rambut sambungan pada kuda dilepas untuk dipasang kembali keesokan harinya. Buat kamu yang punya kuda, berminat memasang rambut sambungan?