Kalau kamu liburan ke Australia mampirlah ke Shell Beach yang terletak di Shark Bay Road, Denham, Western Australia. Di sana kamu akan menemui Shell Beach, pantai yang akan membuatmu takjub.

Uniknya Shell Beach ini jika dilihat dari kejauhan tampak sama seperti pantai pada umumnya. Laut yang tenang berwarna biru dengan pasir pantai yang putih bersih. Tapi keunikan akan terlihat jika traveler mendekat. Putihnya pantai tersebut bukan berasal dari pasir melainkan cangkang kerang yang jumlahnya tak terhitung.

Banyaknya kerang yang terdapat di pantai ini diyakini terjadi karena air laut di sana memiliki tingkat keasinan yang tinggi. Sehingga perkembangbiakan kerang menjadi tidak terkendali. Selain itu, predator kerang di sini jumlahnya minim dan perkembangbiakannya jauh dari gangguan.

Hal tersebut sudah terjadi selama ribuan tahun yang lalu. Cangkang kerang pun tersebar ke segala penjuru. Ratusan meter dari bibir ke arah lepas pantai, cangkang kerang yang berserakan pun masih bisa ditemukan.

Pengunjung biasanya tertarik untuk melihat tumpukan cangkang kerang di Shell Beach. Selain itu pantai ini juga memiliki ombak yang tenang sehingga nyaman digunakan untuk berenang. Pantai ini juga telah tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Pengunjung yang hendak bermalam di pantai ini bisa melakukannya dengan camping di area yang telah disediakan. Tertarik untuk mengunjungi?