Pesepak bola muda Tanah Air yang berada Barcelona, Spanyol, Nicholas Yohanes Pambudi, tengah ramai diperbincangkan. Ia disebut akan segera bergabung dengan salah satu klub Yunani, Aris Thessaloniki FC dalam waktu dekat.

Ayah Nicho [sapaan Nicholas Pambudi] Hernoto Teguh Pambudi kepadaCNNIndonesia.com membenarkan kabar tersebut. Namun, ia enggan berbicara lebih jauh terkait pemanggilan sang anak ke Aris Thessaloniki FC.

Pasalnya, Nicholas masih menunggu kontrak resmi dari klub kasta kedua di kompetisi sepak bola Yunani tersebut (Football League).

"Pasti sih sudah, pasti [Nicho ke Aris Thessaloniki FC], tapi legalnya belum ada. Jadi masih belum lengkap karena belum ada kontrak resmi," kata Hernoto melalui sambungan telepon kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Rencananya, lanjut Hernoto, Nicho baru akan berangkat langsung dari Barcelona ke Aris, Yunani, Jumat (9/2). Di Yunani, Nicho akan bergabung dengan tim Aris Thessaloniki FC U-20. "Yang pasti dia sudah trial dan lulus, lalu dipanggil ke sana," terangnya.

Sejak berusia 12 tahun, Nicho sudah mengenyam latihan sepak bola ala Eropa. Berangkat dari Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal pada 2012-2013, Nicho hijrah untuk berlatih bersama REFA di Valencia, Spanyol pada 2013-2014 sebelum bergabung ke Marcet Fundacion di Barcelona pada 2014 hingga saat ini.

Sementara itu, Aris Tessaloniki FC berada di posisi puncak klasemen sementara Football League. Baru melakoni 15 pertandingan, klub itu punya kans promosi ke kompetisi utama, Liga Super Yunani.

Musim lalu, tim berjuluk The God of War ini finis di posisi ketiga klasemen.

Wow! Hebat sekali ya... nah, para pemuda Indonesia pecinta olahraga sepak bola, bisa kalian tiru pemuda bertalenta asal Cikarang tersebut. Dia juga berusaha keras untuk sampai di posisi tersebut, dengan proses yang panjang dan etos kerja yang tinggi usahanya membuahkan hasil yang gemilang. Karena kata pepatah, "Hasil tidak akan menghianati Proses ".

Semangat berjuang kawan, Pemuda Indonesia !