Semua negara unggulan juara membayar mahal gaji pelatihnya karena mereka tentu dituntut untuk memberikan trofi bagi negaranya. Juara bertahan Piala Dunia yaitu Jerman membayar Joachim Loew dengan gaji 3,31 juta Pound atau Rp 61,7 miliar (1 Pound sterling = Rp 18631.29)

Loew juga menjadi pelatih termahal di Piala Dunia 2018 dengan gaji yang diterimanya. Berikutnya pelatih Brazil Tite menjadi pelatih termahal kedua dengan bayaran 3,02 juta pound per tahun. Negara unggulan juara lainnya Prancis juga membayar mahal pelatih mereka dengan gaji 3,02 juta per tahun atau punya gaji yang sama seperti Tite pelatih Brazil.

Negara Asia Iran ternyata menjadi satu-satunya negara Asia yanng masuk dalam daftar pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia. Pelatih Iran Carlos Queiroz menerima gaji 1,69 juta pound per tahun.

Cukup mengejutkan karena Iran bukanlah negara unggulan juara Piala Dunia, namun Iran membayar mahal pelatihnya karena reputasi Queiroz yang pernah melatih klub top Eropa Manchester United dan Real Madrid.

Sementara itu tuan rumah Rusia juga masuk dalam daftar pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2018. Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov dibayar dengan gaji 2,21 juta pound per tahun. Pelatih Rusia bahkan mendapat bayaran yang lebih tinggi dibanding tiga negara unggulan juara Piala Dunia.

Berikut ini daftar pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2018:

Inilah daftar pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2018 Inilah daftar pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2018