×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wow, 10 kota ini paling banyak perusahaan teknologinya

0

Ekonomi

Wow, 10 kota ini paling banyak perusahaan teknologinya

Saking banyaknya, sampai jarak antar satu dengan lainnya begitu dekat bagai perumahan saja lokasinya!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gus Eka

21 / 09 / 2018 18:10

Kalau bicara startup tentu terngiang akan hal berbau teknologi. Bidang bisnis ini kian menyebar diberbagai penjuru dunia, banyak startup didirikan dengan modal kecil dan menjadi raksasa karena produknya menarik minat konsumen, tidak hanya dalam satu kota bahkan bisa negara, kawasan hingga seluruh dunia.

Hingga akhirnya menjamurlah kota-kota yang memiliki banyak pusat perusahaan berbasis teknologi ini. Dari sekian banyak kota berikut 10 kota paling banyak startup di dunia dilansir dari fortune.com!

1. San Fransisco, California AS

Penampakan pusat perusahaan teknologi di San Fransisco

Siapa se gak tahu kota yang terkenal akan Jembatan Golden Gate-nya ini? Yap, San Fransisco yang merupakan kota terpadat kedua di negara bagian paling barat daya AS ini merupakan kota dengan perusahaan teknologi paling banyak di dunia, hal ini karena wilayah metronya berdekatan dengan Silicon Valley, sebuah tempat prestisius bagi banyak pusat perusahaan teknologi dunia. Saking banyaknya pusat teknologi di kota ini, bisa kita lihat layaknya komplek perumahan.

Loading...

2. New York, AS

New York

Kota ini yang dipenuhi berbagai gedung tua ternyata juga sangat canggih. Sebagai pusat bisnis dan ekonomi di pantai timur AS tentu menarik minat perusahaan startup mulai berusaha disini. Gak tanggung-tangung sampai 7.000 startup teknologi tingkat tinggi berdiri di kota bekas koloni Belanda sebelum dikuasi Inggris ini. Melihat perkembangan semakin pesat tersebut, membuat emerintah kota memasag WIFI gratis di berbagai wilayah.

3. London, Inggris

peta perusahaan teknologi di London

Ibu kota Inggris ini menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan startup teknologi terbanyak di dunia setelah penghitungan ulang didapati bahwa ada 11.000 lebih startup dari yang terkecil sampai terbesar, yang mugkin akan terus bertambah dan melebihi jumlah startup di California. London kian menarik karena menjadi pusat investasi terbesar dunia beberapa tahun terakhir.

4. Los Angeles, AS

Peta startup di Los Angeles

Kembali ke negerinya Paman Sam, Los Angeles yang juga di Calfornia memegang posisi selanjutnya sebagai kota dengan banyak startup teknologi canggih. Rupanya sebagai pusat hiburan dunia tak membuat warga kota ini berhenti berinovasi dalam hal teknologi. Sebagai kota raksasa di bagian barat AS tentu pangsa pasar menjanjkan dan disokong oleh wilayah tetangga seperti San Fransisco yang menjadi pusat industri teknologi dunia berimbas kepada Los Angeles. Sebagai kota dengan banyak penduduk kaya tentu permodalan dalam bisnis startup menjadi lebih mudah kota ini!

5. Taipei, Taiwan

Kantor ASUS

Negara pulau yang masih bersengketa dengan Tiongkok ini rupanya juga menjadi pusat teknologi di kawasan Asia. Banyak merk ternama dari perusahaan teknologi berpusat di Taipei antara lain Asus, MSI, Gigabyte, dan Acer. Perusahaan teknologi di Taipei lebih berfokus pada perangkat lunak dan keras. Sehingga sekarang, Taipei sering dijuluki salah ibu kota teknologi terbesar dunia!

6. Seoul, Korea Selatan

Smart City in Seoul

Kota yang tidak terlalu jauh jaraknya ini dengan perbatasan Korea Utara digadang-gadang sebagai kota berteknologi canggih di masa depan. Kota dengan pusat berbagai perusahaan teknologi seperti Samsung, LG dan lain-lain ini semakin memanjakan penduduknya dengan kecepatan internet yang super ngebut. Tentu hal ini akhirnya memancing tumbuhnya startup-startup terbaru.

7. Boston, Amerika Serikat

Startup di Boston

Kembali lagi ke AS, keberadaan MIT atau Massachusetts Institute of Technology dan Havard dengan seketika membuat kota ini menjadi pusat yang subur bagi tumbuhnya industri teknologi. Boston sebagai kota besar di AS juga punya banyak perusahaan besar yang siap mengucurkan dana investasi untuk perusahaan startup sehingga tidak heran kota ini bisa menjelma menjadi kota dengan kota dengan startup yang banyak!

8. Singapura

Peta perusahaan teknologi di Singapura

Sebagai negara termaju di kawasa Asia Tenggara, negeri pulau ini tidak mau kalah dalm pengembangan diri sebagai kota pusat teknologi! Untuk menjadi pusat teknologi berbagai perusahaan startup, negara ini mengembangkan infrastruktur dengan teknologi canggih sehngga menunjang sebuah kota teknologi masa depan.

Untuk itu Singapura telah bermitra dengan MIT atau Massachusetts Institute of Technology untuk membangun transportasi cerdas yang akan lebih sedikit mengandalkan mobil pribadi dan lebih banyak lagi pada transportasi umum. Pantas saja banyak perusahaan raksasa membangun cabang Asia Tenggaranya disini!

9. Toronto, Kanada

perusahaan teknologi di Toronto

Kota besar yang punya banyak peninggalan era Napoleon ini ternyata mengembangkan diri sebagai basis usat teknologi di Kanada. 30% startup di Kanada berdiri disini dengan mayoritas pegawai kurang dari 50 orang. Dengan banyaknya startup teknologi, semua perusahaan tersebut mampu memproleh pendapatan hingga USD 52 Milyar pertahun dan masih bisa naik lagi!

10. Chicago, Amerika Serikat

Chicago

Siapa sangka kota ini masuk jajaran kota puat perusahaan teknologi dunia. Spesialisasi kota ini mengambil hal teknologi perancangan kota modern berteknologi dan transportasi canggih. Hingga pada akhirnya kota ini menjelma sebagai lima besar kota pusat perusahaan teknologi terbesar di AS saat ini!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red