×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wisata Taman Sari Yogyakarta, cocok untuk para pemburu foto

0

Jalan-Jalan

Wisata Taman Sari Yogyakarta, cocok untuk para pemburu foto

Tempat bersejarah ini menyimpan banyak keindahan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rofika Dwi Fitriya

16 / 07 / 2020 14:50

Salah satu tempat wisata wajib yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta adalah Taman Sari. Taman Sari menawarkan tempat wisata yang berbeda dan unik di Yogyakarta.

Dengan arsitektur Eropa yang indah, kastil ini menandai 260 tahun keberadaannya. Taman Sari dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I, raja pertama Yogyakarta.

Taman Sari adalah situs peninggalan Kraton Mataram yang terletak di kawasan Kraton. Lokasinya ada di Jalan Kompleks Wisata Taman Sari, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Taman Sari mudah dikenali, lokasinya hanya 1,4 km dari Alun-Alun Yogyakarta dan berjarak 15 menit berjalan kaki dari pusat kota Yogyakarta. Untuk sampai di sini pengunjung dapat berjalan kaki dari jalan Alun-Alun Utara melewati Istana Yogyakarta. Belok kanan di pertigaan Jalan Suryoputran. Berjalan ke lurus mentok dan belok kiri di pertigaan. Tanda Taman Sari akan mudah dikenali dari Jalan Polowijan.

Harga tiket masuk Taman Sari sangat terjangkau. Kamu cukup merogoh kocek Rp 5 ribu untuk wisatawan domestik, Rp 15 ribu untuk wisatawan mancanegara, serta Rp 3 ribu untuk tambahan kartu izin membawa kamera.

Loading...

Ada empat area utama di Taman Sari. Danau buatan di daerah barat, Kolam Umbul Binangun di sisi selatan danau buatan. Kemudian Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjiwati di selatan Umbul Binangun. Dan di sisi timur danau buatan, ada sebuah pulau dengan jembatan gantung.
Kolam Umbul Binangun adalah area konservasi terbaik di Taman Sari ini.

Taman Sari buka setiap hari Senin sampai Minggu pukul sembilan pagi sampai empat sore.
Untuk mendapatkan pemotretan yang lebih baik, pastikan datang seawal mungkin. Beberapa spot yang ditinggalkan akan menjadi bingkai yang sempurna untuk pemburu foto.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red