Latihan angkat beban sudah begitu populer di kalangan kaum adam untuk membentuk tubuh yang atletis. Namun apakah hal ini juga berlaku bagi Wanita?

Banyak wanita bertanya tanya apakah badannya akan kekar jika berlatih angkat beban seperti pria, dan jawabannya adalah 'tidak!'. Hal ini karena wanita tak memiliki hormon seperti yang di miliki oleh para pria seperti hormon testosteron dll.

Latihan angkat beban bagi wanita memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan keindahan tubuh. Jika latihan rutin dan terjadwal, maka tubuh indah yang diidam-idamkan akan terwujud, tentunya juga berguna untuk menjaga kebugaran tubuh.

Wanita dan pria memang sama-sama memiliki masa otot, tetapi seperti penjelasan di atas, tubuh wanita tak akan menjadi kekar seperti cowok karena wanita tak memiliki hormon yang salah satunya adalah hormon testosteron. Sehingga jika berlatih angkat beban, wanita tak akan serta merta berubah seperti foto berikut.

Wanita akan kekar jika angkat beban? Simak dulu penjelasannya

Image:www.lamuscle.com

Foto di atas merupakan salah satu contoh girl bodybuilder yang pastinya menggunakan penguat hormon seperti steroid, testosteron dll. Jika kamu hanya berlatih angkat beban biasa tanpa menggunakan obat maupun suplemen lain, sudah pasti badanmu tak akan seperti itu.

Nah, sebagai gantinya, badanmu cenderung akan menjadi seperti ini.

Wanita akan kekar jika angkat beban? Simak dulu penjelasannya

Image: www.shape.com

Indah dan sehat kan? Jadi jika kamu para wanita ingin mempunyai tubuh sepertiitu, apa yang kamu tunggu. Lets start weight lifting!