×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Waduh! Jose Mourinho divonis penjara 1 tahun karena kasus ini

0

Olahraga

Waduh! Jose Mourinho divonis penjara 1 tahun karena kasus ini

Jose Mourinho dituduh melakukan penggelapan pajak saat masih menjadi manajer Real Madrid.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

21 / 09 / 2018 11:23

Media Spanyol, El Mundo, memberitakan bahwa manajer Manchester United, Jose Mourinho divonis penjara 1 tahun karena kasus penggelapan pajak. Mantan manajer Real Madrid ini dituduh melakukan manipulasi pajak sebesar £2,9 juta atau 55,8 milyar rupiah selama berada di Spanyol tahun 2011-2012. Dia mengelabui kantor pajak dengan menggunakan perusahaan di luar negeri di Irlandia, Virgin Islands dan Selandia baru dalam perhitungan pajak Image Rights atau Hak Citra.

Jose Mourinho


El-Mundo juga memberitakan bahwa Mourinho telah melakukan kesepakatan dengan otoritas pajak Spanyol dan menerima dua kali vonis 6 bulan penjara, yang bersifat Suspended Prison Sentence atau keputusan penjara yang ditunda. Artinya keputusan tersebut tidak harus dijalankan seketika, tapi terdakwa diberi waktu untuk melakukan masa percobaan. Untungnya hukum Spanyol membolehkan Mourinho tidak dipenjara karena vonis di bawah 2 tahun dalam percobaan pelanggaran pertama bisa dilakukan dengan masa percobaan / probation.

Mourinho di Madrid


Pada bulan November 2017, Mourinho hadir di pengadilan dan dikutip berkata "Saya tidak menjawab, saya tidak membantah, saya membayar dan menandatangani sesuai prosedur, dan kasus ditutup".

Loading...

Mourinho ke pengadilan

Manajer asal Portugal berusia 55 tahun ini bukan bintang pertama yang divonis oleh kantor pajak Spanyol. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Alexis Sanchez adalah nama-nama pemain sepakbola yang pernah berurusan di Spanyol. Ronaldo dituduh menggelapkan pajak £13 juta atau 249,8 milyar rupiah antara tahun 2011 dan 2014. Pada bulan Juli lalu, Ronaldo divonis 2 tahun penjara dan denda sebesar £17 juta. Sama seperti Mourinho, Ronaldo tidak perlu dipenjara karena ini merupakan pelanggaran pertama.

Cristiano Ronaldo


Sedangkan Lionel Messi menggelapkan pajak sebesar £3 juta dari tahun 2007-2009 dan didenda £226 ribu serta 21 bulan penjara. Ayah Messi, Jorge, juga didenda sebesar £161 ribu. Mereka berdua harus membayar denda tambahan di tahun 2013 dengan total £4,5 juta. Alexis Sanchez dituduh penggelapan sebesar £900 ribu tahun 2012-13 ketika bermain di Barcelona. Dia divonis 16 bulan penjara.

 

Messi - Sanchez

 


Sumber : goal.com

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red