×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Virgil Van Dijk raih gelar PFA Player Of The Year 2018-19

0

Olahraga

Virgil Van Dijk raih gelar PFA Player Of The Year 2018-19

Pemain asal Belanda tersebut menyisihkan Raheem Sterling dan Eden Hazard.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

25 / 04 / 2019 17:38

Liga Primer Inggris atau EPL merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbesar di daratan Eropa yang menjadi pusat perhatian para penggemar olah raga tersebut. Dengan maraknya siaran langsung yang ditayangkan oleh televisi membuat penonton di seluruh dunia dapat mengikuti semua pertandingan EPL dengan mudah dan menjadi bahan perbincangan yang menarik.

Selain menarik untuk membahas tim-tim yang berlaga, penggemar sepak bola juga ikut membicarakan individu yang bermain di kompetisi tersebut. Salah satu hal yang menjadi perhatian di penghujung musim kompetisi adalah siapakah yang meraih gelar PFA (Player Football Association) Player Of The Year 2018-19.

Nominasi

Rencananya, pengumuman pemenang PFA Player Of The Year 2018-19 akan diumumkan pada hari Kamis, 25 April 2019. Namun ada bocoran yang diberitakan oleh jurnalis Matt Lawton dari website dailymail.co.uk bahwa pemenangnya diraih oleh kapten timnas Belanda yang bermain untuk klub Liverpool, yaitu Virgil Van Dijk. Bek tengah tangguh tersebut menyisihkan calon lainnya, yaitu pemain Manchester City Raheem Sterling serta sayap Chelsea asal Belgia, Eden Hazard.

Ada 6 pemain yang menjadi calon akhir, selain 3 pemain di atas, ada juga Sadio Mane, Bernardo Silva serta Sergio Aguero. Dengan hasil ini, Van Dijk menjadi pemain kedua Liverpool dalam 2 tahun berturut-turut yang mendapatkan gelar pemain terbaik EPL setelah Mohamed Salah meraihnya musim lalu.

Loading...

Nominasi PFA Player Of The Year 2018-19:

- Virgil Van Dijk (Liverpool)

- Sadio Mane (Liverpool)

- Eden Hazard (Chelsea)

- Raheem Sterling (Manchester City)

- Sergio Aguero (Manchester City)

- Bernardo Silva (Manchester City)

Mohamed Salah

Kehadiran pemain yang dibeli dari Southampton dengan harga £75 juta tersebut membuat perubahan besar pada Liverpool. Hasil nyata terlihat dengan pertahanan Liverpool menjadi sangat kuat dan sulit dibobol oleh lawan. Di musim ini, klub berjuluk The Reds tersebut hanya kebobolan 20 kali di semua kompetisi, sebuah penampilan yang sangat meyakinkan. Banyak pengamat memuji Van Dijk sebagai pemain yang berperan sangat penting dalam penampilan tersebut, selain kiper Alisson Becker yang didatangkan dari AS Roma. Hingga putaran ke 35 kompetisi EPL, Liverpool juga berhasil meraih 18 kali clean sheet.

Virgil Van Dijk

Selain piawai dalam menggalang pertahanan, Van Dijk juga telah mencetak 5 gol musim ini, 3 di EPL dan 2 di Liga Champions. Gol-gol yang dihasilkannya cukup penting dalam merubah keadaan dan menjadikan Liverpool menang dalam pertandingan tersebut. Kemampuan mencetak gol hanyalan sebuah bonus, karena kekuatan utama Van Dijk ada di sektor pertahanan. Ditambah dengan kemampuan komunikasi yang lancar dalam menggalang rekan-rekannya, Van Dijk dipilih oleh banyak pemain EPL di klub lainnya sebagai nominasi pemenang PFA Player Of The Year.

Van Dijk & Sterling

Van Dijk sendiri memilih Raheem Sterling dalam nominasi tersebut. Sayap Manchester City yang merupakan mantan didikan akademi sepak bola Liverpool tersebut diyakini sebagai pemain hebat menurut Van Dijk. Dan Sterling sendiri memilih pemain Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai pemain terbaik. Namun Van Dijk lah yang menjadi pemenang dalam nominasi tersebut. Pemilihan oleh pemain-pemain EPL di semua klub tersebut merupakan pembuktian bahwa Van Dijk adalah pemain bertahan hebat yang sulit untuk dilewati.

Pemain bertahan tangguh

Selain pemilihan PFA Player Of The Year, hadir juga pemilihan PFA Team Of The Year 2018-19. Sebuah kejutan terjadi di musim ini karena hanya ada 3 tim yang menyumbang pemainnya kali ini. Manchester City menjadi penyumbang terbanyak dengan 6 pemain yaitu kiper Ederson, bek tengah Prancis Almeric Laporte, gelandang Brasil Fernandinho, gelandang Portugal Bernardo Silva, sayap Raheem Sterling serta striker Argentina Sergio Aguero. Liverpool mengirim 4 pemain yaitu Virgil Van Dijk, bek kiri Andy Robertson dari Skotlandia, bek kanan muda Trent Alexander-Arnold serta pemain sayap Senegal Sadio Mane. Satu-satunya pemain sisa yang masuk tim terbaik musim ini adalah gelandang Prancis Paul Pogba dari Manchester United. Tidak ada nama-nama besar seperti Mohamed Salah, Eden Hazard, Harry Kane, atau David Silva yang masuk ke tim ini.

Tim terbaik

Tim Terbaik EPL 2018-19 (Formasi 4-3-3):

- Kiper Ederson (Manchester City)

- Bek Tengah Almeric Laporte (Manchester City)

- Bek Tengah Virgil Van Dijk (Liverpool)

- Bek Kiri Andy Robertson (Liverpool)

- Bek Kanan Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

- Gelandang Fernandinho (Manchester City)

- Gelandang Paul Pogba (Manchester United)

- Gelandang Bernardo Silva (Manchester City)

- Sayap Kiri Sadio Mane (Liverpool)

- Sayap Kanan Raheem Sterling (Manchester City)

- Striker Sergio Aguero (Manchester City)

Hingga saat ini, Sergio Aguero merupakan top skorer EPL dengan 19 gol, sama dengan yang diraih oleh Mohamed Salah serta Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Sedangkan Eden Hazard yang telah meraih 13 assists tertinggi di EPL saat ini tak masuk ke tim.

Eden Hazard

 

Paul Pogba

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red