Duel antara Semen Padang FC melawan Perseru Serui pada ajang kompetisi Liga 1 tahun 2017 lalu, menyisakan peristiwa unik di lapangan Stadion Haji Agus Salim di Padang, Sumatera Barat. Pada menit ke-45, Semen Padang unggul 1-0 berkat tendangan gol kaki Vendry Mofu.

Lalu pada menit ke-26, Perseru Serui mendapat tendangan sepak pojok. Kali ini pemainLukas Mandowen yang berkesempatan meluncurkan tendangannya namun sebelum itu, tiba-tiba Lukas Mandowen berbalik badan dan menuju ke arah penonton untuk meminta minum. Sontak kejadian ini membuat pertandingan dihentikan sejenak.

Penonton yang dihampirinnya pun sibuk mencarikan botol air minum untuknya. Peristiwa unik ini seketika viral dan banyak yang menanggapinya postitif karena cuaca saat itu memang sangat panas.

Pertandingan berlanjut menegangkan, pada menit ke-56 dan 61. Semen padang menambah keunggulannya dengan 2 gol oleh Agung Prasetyo. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Sementara itu, Perseru Serui mencoba bangkit dengan memperkecil ketertinggalan lewat gol Lukas Mandowen pada menit ke-64. skor menjadi 3-1. Kemenangan untuk Semen Padang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pada sore itu.