Bayi yang bermain-main dengan binatang peliharaan jinak seperti anjing dan kucing adalah pemandangan yang sudah biasa. Bahkan, hal itu dianjurkan karena bisa melatih anak untuk mengenal hewan, belajar kepedulian dan berempati terhadap hewan.

Tapi apa jadinya jika bayi bermain-main dengan peliharaan yang buas, seperti ular yang berbahaya. Seperti balita asal Michigan ini. Video balita yang bermain dengan ular Piton sepanjang 13 kaki ini langsung viral di dunia maya.

Pada video tersebut, terlihat seorang bayi yang tanpa rasa takut bermain main dengan Piton di atas sebuah karpet. Ular besar tersebut bergerak-gerak di samping dan atas tubuh si balita saat balita sedang berguling-guling.

Bayi itu merupakan putri dari Jamie Guarino, sang penggemar ular yang merupakan penduduk dari Walled Lake, Michigan, Amerika Serikat. Jamie Guarino memiliki lebih dari 15 ekor ular, ia menjalankan sebuah saluran Youtube bernama SnakeHunters TV untuk untuk mengubah persepsi orang-orang terhadap ular.

Viral, bayi ini senyum-senyum bermain dengan ular piton

Ternyata, video viral tersebut diambil 6 tahun yang lalu. Laman facebook Beast Buddies mempostingnya kembali pada 6 Maret 2018 dan langsung menjadi viral.

Viral, bayi ini senyum-senyum bermain dengan ular piton

Dilansir dari mlive.com, sang ayah mengatakan dalam the Beast Buddies bahwa dia membagikan video tersebut untuk mencoba dan mengubah persepsi dan kekhawatiran orang tentang ular.

"Saya menunjukkan fakta sederhana bahwa ular bukanlah makhluk jahat. Mereka bisa menjadi hewan peliharaan yang penuh kasih meski memiliki reputasi buruk. Ketika orang melihat video ini mereka kebanyakan bereaksi dengan rasa takut atau negatif dan saya tidak mengerti mengapa. Anda bisa melihat ular itu hanya berkeliaran dan tidak tertarik untuk menggigitnya, mencekiknya atau menelannya. Ini adalah ketakutan yang tertanam dan saya pikir orang dicuci otaknya," tulisnya.

Sampai 8 Maret, video tersebut telah ditonton sebanyak 6 juta lebih, 68.894 Kali dibagikan, dan 12 ribu like. Spektakuler banget ya.