×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

0

Film

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Cocok buat menemani saat Valentine-mu nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Husna Aulia M

14 / 02 / 2019 11:39

14 Februari dikenal oleh banyak orang sebagai hari kasih sayang atau hari Valentine. Tidak jarang pada hari Valentine akan banyak film-film bertema romantis sebagai pelengkap. Nah, bagi yang merayakan hari Valentine, tidak ada salahnya menonton film-film romantis yang bakalan ngajarin kamu arti kasih sayang yang sesungguhnya.

1. The English Patient (1996).

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Pertama datang dari film yang masuk 9 nominasi Piala Oscar dan berhasil memenangkan Best Picture dan Best Supporting Actress melalui Juliette Binoche. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Michael Ondaatje.

Bersetting pada Perang Dunia II, seorang pria bernama Laszlo de Almasy (Ralph Fiennes) mengalami luka bakar cukup serius dan dirawat oleh seorang perawat muda berkebangsaan Italia bernama Hana (Juliette Binoche). Melalui buku harian Almasy, Hana mengungkap masa lalu percintaan Almasy dengan wanita Inggris (Kristin Scott Thomas) di saat Almasy sudah sekarat.

Loading...

 

2. Atonement (2007).

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Berikutnya datang dari film yang diadaptasi dari novel terkenal dengan judul sama karya Ian McEwan. Film ini mendapat beberapa nominasi Piala Oscar dan menyabet pemenang sebagai Best Original Music Score.

Bercerita tentang percintaan antara Cecilia Tallis (Keira Knightley) dari kalangan berada dan Robbie Turner (James McAvoy) yang bekerja di rumah Cecilia. Kisah cinta mereka diuji ketika adik Cecilia, Briony Tallis (Saoirse Ronan) yang saat itu masih kecil membuat kebohongan yang membuat Cecilia dan Robbie terpisah cukup lama hingga akhirnya dipertemukan saat Perang Dunia II.

 

3. Jerry Maguire (1996).

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Selanjutnya adalah film romantis yang diperankan oleh Tom Cruise. Film ini juga sukses mendapat beberapa nominasi Oscar dan mengantarkan Cuba Gooding Jr. memenangkan Best Supporting Actor.

Film ini bercerita tentang Jerry Maguire (Tom Cruise) yang punya karier cemerlang sebagai agen atlet profesional. Kehidupannya begitu nyaman, dilimpahi harta karena pekerjaannya. Namun, Jerry merasa bahwa atlet-atlet yang ia tangani hanya bekerja untuk uang, bukan dari hati. Jerry pun akhirnya keluar dari tempat ia bekerja dan berniat membuka agen sendiri. Hanya ada satu karyawannya yang mau ikut dengannya yaitu Dorothy (Renee Zellweeger) dan atlet Rod Tidwell (Cuba Gooding Jr). Cinta dan kesetiaan Jerry diuji di sini.

 

4. Pretty Woman (1990).

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Siapa sih yang tidak kenal film yang satu ini? Dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Roberts yang terkenal di era 90an. Film ini sukses jadi favorit pada zamannya bahkan hingga sekarang.

Film ini bercerita tentang Edward Lewis (Richard Gere), seorang pria sukses yang dan cerdas serta tidak kenal kompromi namun tidak handal dalam urusan percintaan. Suatu hari, Edward tersesat di sekitar Beverly Hills dan bertemu dengan Vivian (Julia Roberts), seorang wanita malam. Vivian membantu Edward pulang dan akhirnya Edward pun tertarik menyewa Vivian selama seminggu dengan tarif sangat tinggi. Siapa sangka Edward dan Vivian malah jadi jatuh cinta sungguhan.

 

5. When Harry Met Sally (1989).

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Film yang satu ini sangat ikonik dan sampai sekarang masih jadi favorit pada penonton, dan mengangkat nama Meg Ryan dan Billy Crystal di era 80an.

Bercerita tentang Sally Albright (Meg Ryan) yang perlu tumpangan mobil, sahabatnya menawarkan pacarnya bernama Harry Burns (Billy Crystal) untuk memberi tumpangan. Sally dan Harry pun berbincang selama perjalanan dan menemukan banyak perbedaan antara mereka berdua. Beberapa tahun kemudian mereka bertemu lagi dengan pasangan masing-masing. Dan setelah putus dari pasangan masing-masing, mereka kembali bertemu dan mulai saling suka.

 

6. Love, Actually (2003).

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Selanjutnya adalah film yang bisa dibilang 'bertabur bintang' karena memang film ini dibintangi banyak artis papan atas. Terlebih, cerita dalam film ini dibagi menjadi 9 dalam bagian yang membuat kita melihat percintaan dari berbagai sisi, mulai dari Collin Firth, Liam Neeson, Alan Rickman, Keira Knightley, Hugh Grant, Rowan Atkinson, dan lainnya.

Ada kisah Millie Mack, seorang rockstar tua yang ingin single terbarunya menduduki chart nomor 1. Kisah cinta segitia Juliet, Peter dan Mark yang rumit. Jamie seorang penulis yang jatuh cinta sama pembantunya bernama Aurelia dari Portugis. Ada pula pasangan suami istri Hary dan Karen yang diusik oleh orang ketiga yaitu Mia, bawahan Hary. Kisah David, PM baru Inggris yang jatuh cinta dengan staffnya. Kisah cinta Sam dan Joanna yang masih berusia 11 tahun, dan lainnya.

 

7. Before Sunrise (1995).

Valentine, 8 film ini akan mengajarkan arti kasih sayang sesungguhnya

Dan yang terakhir adalah film yang cukup 'fenomenal' karya Richard Linklater. Before Sunrise sebenarnya adalah film trilogi (Before Sunrise, Before Sunset, dan Before Midnight). Dibintangi oleh Ethan Hawke dan Julie Deply. Cerita Before Sunrise terbilang unik, yaitu hanya menampilkan dialog-dialog antara 2 pemeran utama.

Bercerita tentang Jesse (Ethan Hawke), orang Amerika yang mengejar pesawat pulang ke Amerika melalui Vienna, bertemu dengan Celine (Julie Deply), orang Prancis yang baru saja menemui neneknya di Budapest. Jesse dan Celie berbincang ria hingga merasa cocok satu sama lain. Jesse pun mengajak Celine untuk tinggal sehari di Vienna sampai penerbangannya ke Amerika. Mereka pun akhirnya menghabiskan waktu berdua dan menemukan cinta sejati.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red