×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dorong penerbitan jurnal

0

Komunitas

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dorong penerbitan jurnal

Dengan menggelar workshop diharapkan dapat mendorong penerbitan jurnal ilmiah terakreditasi internasional.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mulyono Sri Hutomo

08 / 04 / 2019 11:28

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menggelar workshop sehari penulisan jurnal ilmiah internasional 'Writing Manuscript for Reputable International Journals' di Gedung Berdikari, UPDMB (B), Kamis (21/3/2019).

Prof. Dr. Normah Mustaffa dari Universiti Kebangsaan Malaysia menjadi pembicara pertama pada workhsop yang diikuti 18 dosen dan peneliti dari Universitas Mercubuana, Universitas Pancasila, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, The London School of Public Relation, Universitas Islam Bandung, Universitas Telkom, dan Politeknik Negeri Media Kreatif.

"Kegiatan ini untuk mendorong penerbitan jurnal ilmiah berstandar internasional dari Indonesia," kata Dr. Rajab Ritonga, M.Si, Ketua LPPM UPDM (B) yang juga menjadi Pemimpin Redaksi Jurnal Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia yang terindek SINTA-3.

Ia menambahkan, tradisi penulisan ilmiah di Indonesia perlu didorong lagi agar mampu bersaing dengan penelitian akademisi lainnya di wilayah Asia Tenggara bahkan dunia.

"Untuk itu, kami akan rutin mengadakan kegiatan seperti ini agar dosen dan peneliti Indonesia mampu mempublikasikan penelitiannya," katanya.

Loading...

"Pada tahun 2020, akan ada sepuluh jurnal ilmiah dari Indonesia yang diprioritaskan untuk dipublikasikan di Malaysia Journal of Communication yang telah terindek Scopus Q3," ujar Dr. Rajab Ritonga, M.Si memungkasi.

Tak hanya Prof. Dr. Normah Mustaffa, LPPM) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) juga menghadirkan Edi Sutoyo M.CompSc., dari Universitas Telkom yang berpengalaman mengelola Open Journal System.

Workshop penulisan jurnal ilmiah internasional 'Writing Manuscript for Reputable International Journals' juga didukung oleh publiser management Jurnal Ilmiah Indonesia, Jurnal Komunikasi Malaysia Journal of Communication dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red