Mengonsumsi ramen sudah menjadi bagian dari budaya hidup masyarakat Jepang. Di masa pandemi ini masyarakat Jepang tetap dapat menikmati ramen dengan datang langsung ke kedai ramen atau di hotel bertema ramen. Akan tetapi, menikmati ramen datang langsung datang langsung ke kedai masih menjadi pilihan utama kebanyakan masyarakat di Jepang.

Dalam rangka melayani konsumen ramen dan menerapkan social distancing, sebuah jaringan kedai ramen di Jepang membuat terobosan baru. Kedai ramen ini tengah mengembangkan sebuah robot ramen bernama K-1.Robot ramen K-1 diharapkan mampu membantu menjaga jarak antara pelanggan dan karyawan kedai ramen sehingga social distancing bisa dijalankan dengan lebih maksimal dan mencegah penularan Covid-19.

Unik, tamu di restoran ramen ini bakal dilayani dengan cara berbeda

Foto: kourakuen.co.jp/

Robot ramen K-1 merupakan sebuah robot yang dilengkapi rak dengan tujuan digunakan untuk menerimapesanandan mengantar ramen kepada pelanggan. Robot bekerja dengan menerima perintah dari pelanggan dan karyawan kedai ramen dalam bentuk suara atau melalui media gadget tablet. Pelanggan tidak perlu khawatir karena K-1 dilengkapi dengan sensor canggih sehingga tidak akan menabrak objek yang berada di dalam kedai ramen.

Unik, tamu di restoran ramen ini bakal dilayani dengan cara berbeda

Foto: kourakuen.co.jp/

Robot ramen K-1 nantinya akan mulai diuji coba di kedai ramen di daerah Motomiya, Fukushima mulai tanggal 27 Agustus 2020. Setelah melalui serangkaian uji coba, robot ramen K-1 akan dirilis untuk memulai debutnya. Dari informasi yang beredar, robot ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur hiburan untuk pelanggan. Wow, menarik, ya?