×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Twin Oaks, tempat tinggal sempurna untuk hidup tanpa uang

0

News

Twin Oaks, tempat tinggal sempurna untuk hidup tanpa uang

Bagi kamu yang ingin hidup tanpa uang, bisa tinggal di sini nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rianna Zheid

25 / 01 / 2019 16:45

Pernahkah kamu membayangkan sebuah tempat tinggal di mana kamu tidak membutuhkan uang untuk bertahan hidup? Kamu bisa memenuhi kebutuhan hidupmu tanpa menggunakan perantara uang. 

Ada banyak tempat unik yang tidak menggunakan uang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Salah satu tempat yang mengusung konsep itu adalah Twin Oaks. 

Seperti dikutip dari moneyless.org, Twin Oaks adalah sebuah desa ramah lingkungan dan komunitas yang disengaja dan terletak di Amerika Utara. Sebagian besar anggota komunitas ini tidak menyentuh atau berurusan dengan uang sama sekali.

Apa itu Twin Oaks?

dailymail.co.uk

Loading...

Twin Oaks adalah sebuah komunitas yang didirikan pada tahun 1960-an. Terletak di pedesaan Virginia, mereka meiliki 7 lini bisnis. Mereka membagi pekerjaan secara merata dan membagikan penghasilannya dari bisnis yang mereka miliki bersama.

Sebagian besar anggota komunitas hampir setiap hari tidak berhubungan dengan uang sama sekali. Semua biaya hidup seperti makanan, rumah, medis, hiburan, transportasi, dan lain-lain ditanggung oleh bersama. 

 

Rasanya hidup di Twin Oaks?

ecovillage.org

Menurut pengakuan salah seorang warga di sana, kehidupan di Twin Oaks cukup menyenangkan. Mereka bekerja bersama dan tumbuh bersama. Beberapa dari mereka jatuh cinta dengan sesama komunitas, tapi tidak ada larangan untuk menjalin hubungan dengan orang di luar komunitas. 

Tidak ada kriminalitas di Twin Oaks. Semua dilakukan secara mandiri seperti membangun bisnis, membangun perumahan, merawat anak dan orang tua, memperbaiki mobil, dll. Semua itu dilakukan secara mandiri. 

Walaupun dilakukan secara mandiri, bukan berarti Twin Oaks menjadi komunitas yang terbelakang. Semua struktur dalam komunitas, termasuk pembagian kerja dilakukan melalui sistem IT yang dapat melacak pekerjaan semua orang. Apakah kamu tertarik tinggal di tempat seperti Twin Oaks?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red