Hal unik sekaligus mengerikan menimpa seorang penyelam bernama Alejandro Ramos Martinez, pria asal Peru tersebut tubuhnya mengalami pembengkakan yang sangat ekstrem. Hal tersebut diketahui akibat ia menderita penyakit Dekompresi (Decompression Sickness) sesaat setelah menyelam di dasar laut.

Pria ini menggelembung seperti balon, penyebabnya nggak kamu sangka

Seperti dikutip dari thesun.co.uk, Alejandro merupakan seorang nelayan yang biasa mencari ikan dan hewan laut lainnya dengan cara menyelam hingga ke dasar laut. Namun akibat kelalaiannya, tubuhnya mengalami pembekakan super besar seperti balon.

Pria ini menggelembung seperti balon, penyebabnya nggak kamu sangka

Menurut Dokter yang menanganinya, hal tersebut terjadi akibat Alejandro terlalu cepat naik saat menyelam sehingga menyebabkan nitrogen larut dalam darahnya dan membentuk gelembung-gelembung balon besar berisi cairan. Hal inilah yang membuat tubuhnya menggelembung seperti balon.

Bahkan penggelembungan tersebut menimbulkan efeknya yang mengerikan, seperti persendian bengkak, berbintik-bintik, kulit gatal, kerusakan otak, kelumpuhan, sakit kepala, batuk, pusing hingga mual dan muntah.

Pria ini menggelembung seperti balon, penyebabnya nggak kamu sangka

Penyakit dekompresi atau Decompression Sickness ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh para penyelam. Faktor utama penyebab penyakit ini adalah karena penyelam terlalu cepat naik kepermukaan air saat melakukan penyelaman di dasar laut.