×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pria ini menggelembung seperti balon, penyebabnya nggak kamu sangka

0

Duh

Pria ini menggelembung seperti balon, penyebabnya nggak kamu sangka

Dia berprofesi sebagai nelayan yang kerap menyelam.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

12 / 02 / 2018 21:15

Hal unik sekaligus mengerikan menimpa seorang penyelam bernama Alejandro Ramos Martinez, pria asal Peru tersebut tubuhnya mengalami pembengkakan yang sangat ekstrem. Hal tersebut diketahui akibat ia menderita penyakit Dekompresi (Decompression Sickness) sesaat setelah menyelam di dasar laut.

Image: La Industria

Seperti dikutip dari thesun.co.uk, Alejandro merupakan seorang nelayan yang biasa mencari ikan dan hewan laut lainnya dengan cara menyelam hingga ke dasar laut. Namun akibat kelalaiannya, tubuhnya mengalami pembekakan super besar seperti balon.

Image: Info Peru

Menurut Dokter yang menanganinya, hal tersebut terjadi akibat Alejandro terlalu cepat naik saat menyelam sehingga menyebabkan nitrogen larut dalam darahnya dan membentuk gelembung-gelembung balon besar berisi cairan. Hal inilah yang membuat tubuhnya menggelembung seperti balon.

Loading...

Bahkan penggelembungan tersebut menimbulkan efeknya yang mengerikan, seperti persendian bengkak, berbintik-bintik, kulit gatal, kerusakan otak, kelumpuhan, sakit kepala, batuk, pusing hingga mual dan muntah.

Image: The Sun

Penyakit dekompresi atau Decompression Sickness ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh para penyelam. Faktor utama penyebab penyakit ini adalah karena penyelam terlalu cepat naik kepermukaan air saat melakukan penyelaman di dasar laut.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red