×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tren bersepeda semasa pandemi, ini tips yang bisa kamu coba

0

Olahraga

Tren bersepeda semasa pandemi, ini tips yang bisa kamu coba

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang makin digemari kala pandemi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Farraz Desmara

02 / 01 / 2021 14:11

Saat pandemi pemerintah memberlakukan cara hidup New Normal agar menjaga jarak. Saat ini banyak orang lebih memilih untuk bersepeda. Selain memungkinkanmu agar tidak terlalu berdekatan dengan orang lain, ternyata juga bisa membuat tubuh lebih bugar. Jenis sepeda yang paling banyak digunakan oleh masyarakat seperti sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda balap, sepeda fixie (fixed gear), dan sepeda listrik.

Di Indonesia sekarang ini masih banyak orang yang masih belum mengerti fungsi dari kesehatan fisik itu sendiri. Bisa jadi sebagian orang masih berpikir bahwa mengelola kesehatan fisik masih bisa dilakukan kapan saja dan belum mendesak. Namun sebenarnya itu merupakan pemikiran yang salah. 

Menjaga kesehatan fisik penting dilakukan. Hal sederhana yang bisa kamu lakukan saat pandemi adalah bersepeda. Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat mudah kamu lakukan, contohnya bisa saat CFD. Apalagi saat pandemi ini makin banyak tempat untuk bersepeda. Bersepeda juga aman untuk kamu lakukan, selain bermanfaat bagi kesehatan karena tidak terlalu berdekatan, bersepeda juga ramah lingkungan.

Di Indonesia sekitar era tahun 2010 ke bawah sudah mulai marak tren bersepeda. Contohnya seperti sepeda fixie yang sangat trendy karena bentuknya estetis dan warna-warni. Banyak kalangan, mulai dari orang tua, anak muda, hingga anak kecil juga membeli sepeda tersebut. Saat itu orang-orang sering melakukan kegiatan sehari-hari menggunakan sepeda fixie. Makin marak orang yang menggunakan sepeda untuk berativitas sehari-hari seperti bekerja, berkumpul, dan lain-lain. 

Apalagi saat pandemi seperti ini, orang-orang menjadi rajin bersepeda. Bersepeda pun menjadi olahraga yang ngetren kala pandemi. Bersepeda juga bisa dilakukan semua kalangan karena harganya relatif terjangkau, mulai dari merek lokal sampai internasional. Contoh brand lokal yaitu United dan brand internasional seperti Brompton.

Loading...

Saat pandemi banyak orang membeli sepeda. Banyak orang yang bersepeda saat CFD (Car Free Day) pada hari Minggu. Pemerintah juga sudah membuat wilayah-wilayah baru CFD, salah satunya dekat rumah penulis di Cipete Raya. Saat itu banyak orang lari pagi dan bersepeda. Di sana juga ada SATPOL PP yang mengawasi. Jalur sepedanya adalah jalan raya Cipete dan Antasari flyover. Di Antasari flyover juga bisa digunakan untuk lari atau jogging. Lalu jalur finalnya ada di daerah Jl. Sisingamangaraja. Biasanya setelah selesai CFD orang-orang melanjutkan dengan aktivitas lain, baik pulang ke rumah maupun bekerja yang dilakukan dengan lebih segar dan bugar sehabis berolahraga.

Ada tips yang bisa kamu coba lakukan saat bersepeda. Kamu perlu mengatur irama ayunan pedal, yaitu dengan cara perlahan-lahan supaya otot-otot di daerah kakimu menjadi ramping dan juga mempunyai bentuk yang bagus. Selanjutnya, ubahlah posisi tubuhmu. Kamu harus bersepeda secara santai supaya badanmu tidak sakit atau bahkan kram. Bersepeda juga dapat membakar lemak. Setidaknya dengan bersepeda selama 2-3 jam seminggu dapat membantu menurunkan berat badan. Selamat bersepeda!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red