Liburan merupakan kegiatan yang sangat diperlukan oleh setiap orang, sebab liburan dapat membantu seseorang terhindar dari stress. Liburan sendiri juga bermanfaat untuk membuat mood menjadi lebih baik lagi.

Namun tahukah kalian tak jarang dana untuk berlibur cukup menguras kantong pribadi. Pasalnya, ketika orang ingin berlibur pasti berfikir agar dapat berlibur secara murah dan tak menguras kantong milikinya.

Untuk itu ada beberapa tips yang dapat digunakan agar liburan kalian tak menguras kantong.

1. Beli tiket pesawat atau kereta saat ada promo

Ya, cara yang satu ini memang sangat efektif untuk menghemat keuangan untuk soal pembelian akomodasi kendaraan menuju tempat liburan. Sebab dengan adanya promo tak jarang harga tiket transportasi yang ingin kita pergunakan bisa didapat hingga setengah harga.

2. Pesan hotel yang biasa

Untuk menghemat kantong saat berlibur, kita tak perlu memesan penginapan yang terlalu mahal. Pasalnya, penginapan ketika sedang berlibur hanya digunakan untuk istirahat saja, untuk itu pengeluaran kita hotel dapat ditekan agar menghemat uang.

3. Tak perlu membeli buah tangan

Buah tangan atau oleh-oleh bagi orang Indonesia merupakan suatu ciri khas yang sangat melekat, maka dari itu orang Indonesia sering mengeluarkan uang cukup banyak untuk urusan satu ini. Oleh karena itu, membeli buah tangan sebaiknya tidak dilakukan sebab akan menyita banyak uang jika ingin berlibur.

4. Fokus pada tujuan utama

Jika liburan tiba dan sudah sampai di tujuan, tak jarang seseorang terkadang meleset dari tujuan utama berlibur, dan hal semacam itu terkadang dapat menimbulkan pembengkakan soal biaya perjalanan. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya harus fokus pada tujuan utama untuk berlibur.

Dari tips yang ada diatas dapat dicoba, semoga bermanfaat untuk liburan kalian yah, selamat mencoba.