Perjalanan bersama sahabat, itu sangat menyenangkan. Apalagi, dana yang dikeluarkan tidak terlalu mahal. Pastilah, itu sangat menyenangkan. Bisa keluar kota dan melihat pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk, akan sangat berkesan dan tertinggal dipikiran dan hati.

Mau jalan-jalan bersama sahabat dengan dana yang murah dan menyenangkan?, berikut tipsnya.

1. Total dana kebersamaan seluruhnya menjadi tanggungan bersama (patungan)

Patungan secara keseluruhan akan membuat kita lebih menghemat. Jika dirasakan sesuai pengalaman pribadi. Patungan akan membuat kita tidak terlalu berat mengeluarkan dana. Karena perjalanan dilakukan bersama, rasanya kurang adil jika harus membayar secara individual.

Kecuali, pengeluaran sendiri, seperti membeli oleh-oleh / cindera mata untuk keluarga di rumah. Selebihnya adalah tanggungan bersama, seperti, biaya kendaraan, penginapan, makan, atau akomodasi yang tak terduga lainnya.

2. Memakai kendaraan pribadi yang dibawa dari rumah

4 Tips jalan-jalan hemat dan menyenangkan bersama sahabat

Kendaraan pribadi akan membuat pengeluaran akan semakin hemat. Karena dapat digunakan dalam situasi mepet / terdesak. Misalkan, kalian membawa mobil, jika misalkan kalian tidak menemukan penginapanyang sesuai budget, kalian bisa menginapdi mobil untuk sementara waktu. Tidak usah memaksakan diri.

3. Mencari tempat tujuan yang tidak terlalu banyak memakan dana, tetapi memiliki pemandangan indah dan menyejukkan

Tempat indah dan sejuk akan membuat pikiran dan hati tenang dan relax. Suasana tersebut akan menimbulkan rasa senang, bahagia, dan puas. Meskipun tidak banyak aktivitas yang dilakukan, tetapi kebersamaan dalam menempuh perjalanan memiliki banyak manfaat.

Selain itu, tawa dan canda akan lebih membuat kedekatan dan kenyamanan lebih terasa. Rasa menyenangkan tersebut cukup dengan kesederhanaan dalam kebersamaan maka dipastikan perjalanan kalian akan semakin menarik, dan penuh dengan kejutan baru yang tidak dapat terlupakan.

4. Jika menempuh jarak jauh, sebaiknya membawa bekal (persediaan) makanan untuk di perjalanan

Tujuan membawa bekal disini, adalah agar tidak terlalu repot mencari tempat makanan yang enak dan halal. Membawa bekal sendiri, akan mempermudah kalian saat lapar, sedangkan kalian belum menemukan warung makan.

Bekal makanan, juga akan membantu menghemat pengeluaran. Dan itu sangat terbukti membantu dalam situasi genting. Meskipun persediaannya tidak terlalu banyak, setidaknya sudah membantu menghemat sekaligus mempersiapkan diri untuk resiko yang tidak diinginkan.