×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips jalan-jalan hemat dan menyenangkan bersama sahabat

0

Jalan-Jalan

4 Tips jalan-jalan hemat dan menyenangkan bersama sahabat

Memberikan pengalaman pribadi saat liburan bersama sahabat dengan anggaran yang sangat hemat tetapi dapat menjelajah ke berbagai tempat tanpa har

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ilmi Nur

15 / 11 / 2017 10:50

Perjalanan bersama sahabat, itu sangat menyenangkan. Apalagi, dana yang dikeluarkan tidak terlalu mahal. Pastilah, itu sangat menyenangkan. Bisa keluar kota dan melihat pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk, akan sangat berkesan dan tertinggal dipikiran dan hati.

Mau jalan-jalan bersama sahabat dengan dana yang murah dan menyenangkan?, berikut tipsnya.

1. Total dana kebersamaan seluruhnya menjadi tanggungan bersama (patungan)

Patungan secara keseluruhan akan membuat kita lebih menghemat. Jika dirasakan sesuai pengalaman pribadi. Patungan akan membuat kita tidak terlalu berat mengeluarkan dana. Karena perjalanan dilakukan bersama, rasanya kurang adil jika harus membayar secara individual.

Kecuali, pengeluaran sendiri, seperti membeli oleh-oleh / cindera mata untuk keluarga di rumah. Selebihnya adalah tanggungan bersama, seperti, biaya kendaraan, penginapan, makan, atau akomodasi yang tak terduga lainnya.

Loading...

2. Memakai kendaraan pribadi yang dibawa dari rumah

4 Tips jalan-jalan hemat dan menyenangkan bersama sahabat

Kendaraan pribadi akan membuat pengeluaran akan semakin hemat. Karena dapat digunakan dalam situasi mepet / terdesak. Misalkan, kalian membawa mobil, jika misalkan kalian tidak menemukan penginapan yang sesuai budget,  kalian bisa menginap di mobil untuk sementara waktu. Tidak usah memaksakan diri. 

3. Mencari tempat tujuan yang tidak terlalu banyak memakan dana, tetapi memiliki pemandangan indah dan menyejukkan

Tempat indah dan sejuk akan membuat pikiran dan hati tenang dan relax. Suasana tersebut akan menimbulkan rasa senang, bahagia, dan puas. Meskipun tidak banyak aktivitas yang dilakukan, tetapi kebersamaan dalam menempuh perjalanan memiliki banyak manfaat.

Selain itu, tawa dan canda akan lebih membuat kedekatan dan kenyamanan lebih terasa. Rasa menyenangkan tersebut cukup dengan kesederhanaan dalam kebersamaan maka dipastikan perjalanan kalian akan semakin menarik, dan penuh dengan kejutan baru yang tidak dapat terlupakan.

4. Jika menempuh jarak jauh, sebaiknya membawa bekal (persediaan) makanan untuk di perjalanan

Tujuan membawa bekal disini, adalah agar tidak terlalu repot mencari tempat makanan yang enak dan halal. Membawa bekal sendiri, akan mempermudah kalian saat lapar, sedangkan kalian belum menemukan warung makan.

Bekal makanan, juga akan membantu menghemat pengeluaran. Dan itu sangat terbukti membantu dalam situasi genting. Meskipun persediaannya tidak terlalu banyak, setidaknya sudah membantu menghemat sekaligus mempersiapkan diri untuk resiko yang tidak diinginkan. 

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red