Hi para pejuang LDR :) Artikel kali ini penulis akan membagikan tips agar hubungan LDR kalian tetap awet dan langgeng. By the way penulis juga seorang pejuang LDR loh :D. Menjalin hubungan jarak jauh itu sebuah pilihan ya ladies.

Menjalin hubungan jarak jauh itu memang sulit. Kalian tahu kenapa? Karena kita harus percaya pada pasangan kita yang jauh disana. Selain itu kita juga dihadapkan pada godaan - godaan yang bisa saja membuat keyakinan kita pada pasangan goyah. Hubungan jarak jauh juga mengajarkan kita untuk menahan ego kita masing-masing dan rasa rindu itu sendiri. But ladies, hanya orang-orang hebat saja yang mampu menjalani hubungan jarak jauh ini. Jadi apakah kalian termasuk didalamnya? Ok mari langsung kita simak tips pertama dibawah ya,

1. Membuat rencana masa depan bersama.

Jangan pernah pesimis pada hubunganmu sendiri ya. Kalian harus percaya jika hubungan kalian akan berhasil dan berakhir dipelaminan. Kalian bisa merencanakan masa depan hubungan kalian berdua. Bukan hanya sekedar merencanakan tapi mewujudkannya bersama pasanganmu ya ladies. Kalian bisa membuat target bersama-sama pasangan loh.

LDR nggak bikin resah kalau kamu terapin 5 tips ini

2. Saling menjaga komitmen.

Dalam menjalin sebuah hubungan kita pasti memiliki komitmen dalam hubungan tersebut. Saling menjaga dan menghormati komitmen dalam hubungan akan membuat hubungan kalian senantiasa baik-baik saja.

LDR nggak bikin resah kalau kamu terapin 5 tips ini

3. Menjaga komunikasi.

Pada zaman dulu ini mungkin menjadi masalah yang sulit dalam menjalani hubungan jarak jauh. Namun tidak untuk sekarang. Sekarang kita bisa memanfaatkan berbagai aplikasi untuk melakukan videocall bareng pasangan. Ya kangen-kangenan gak langsung gitu deh ladies.

LDR nggak bikin resah kalau kamu terapin 5 tips ini

4. Saling percaya.

Kepercayaan adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjaga hubungan jarak jauh kalian tetap langgeng. Hindari berprasangka buruk atau menuduh-nuduh pasangan. Jika dia tidak menghubungimu atau telat memberikan kabar mungkin dia sedang sibuk dengan pekerjaannya. Kamu bisa menanyakan alasannya pada pasanganmu dan biasakan untuk mendengarkan penjelasannya ya ladies. Jangan pernah membuat kesimpulan sendiri.

LDR nggak bikin resah kalau kamu terapin 5 tips ini

5. Jujur.

Point terakhir ini adalah yang paling harus kalian ingat. Jangan pernah membohongi pasangan kalian tentang sesuatu hal ya ladies. Karena kalian pasti tidak ingin pasangan kalian membohongi kalian bukan? Jadi jujurlah pada pasanganmu. Kalian bisa bercerita tentang apa yang mengganjal dihati pada pasangan.

LDR nggak bikin resah kalau kamu terapin 5 tips ini

Itu dia 5 tips yang bisa penulis bagikan ke kalian. Semoga bermanfaat dan langgeng dengan pasangan LDR kalian ya.