×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Tips agar diet kamu terasa menyenangkan

0

Kesehatan

3 Tips agar diet kamu terasa menyenangkan

Banyak orang gagal dalam diet gara-gara bosan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ayu ningsih

14 / 11 / 2017 23:05

Lupa kalau sedang diet bisa disebabkan oleh melambatnya asutan oksigen ke otak, sehingga bagian pusat memori kehilangan fungsinya untuk mengingat-ingat. Demikian juga rasa bosan, sering muncul tiba-tiba karena bagian pengatur rasa senang di otak tidak bekerja.

Agar diet terasa menyenangkan dan tidak mudah bosan, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan. Yuk simak satu per satu cara diet yang menyenangkan ini.

1. Tak Perlu hindari makanan favorit

3 Tips agar diet kamu terasa menyenangkan

Semisal lebih suka nasi putih daripada nasi merah, maka tidak perlu ragu untuk mengonsumsi nasi putih meski nasi merah dikatakan jauh lebih sehat. Alan Aragon, MS, ahli nutrisi dari Menshealth mengatakan asalkan masih 80-90 persen sesuai dengan kebutuhan serat utuh atau dengan pengolahan minimal, maka sumber karbohidratnya tidak perlu diganti.

Loading...

Penjelasan rasional dari saran tersebut yaitu duduk perkara rasa. Ketika seseorang merasa nyaman dan enak dengan makanannya, maka orang tersebut akan lebih teratur mengonsumsinya dan jikalau konsisten maka keberhasilannya dalam jangka panjang akan lebih besar.


2. Gunakan kedua tangan bergantian

Meski bukan orang kidal, tidak ada salahnya sesekali memegang sendok dengan tangan kiri dan garpu dengan tangan kanan. Para peneliti dari University of Southern California mengatakan bahwa makan dengan tangan yang kurang secara umum dikuasai bisa membuat seseorang lebih perhatian dengan apa yang beliau makan sehingga terhindar dari makan berlebihan.

"Apapun yang bisa Anda lakukan pada kebiasaan fisik saat makan, pasti akan membantu," kata David Neal, PhD, direktur Empirica Research terkait saran tersebut.


3. Seimbangkan kalori yang masuk dan yang keluar dengan olahraga rutin

3 Tips agar diet kamu terasa menyenangkan

Cukup seimbangkan pembakaran energi dengan asupan kalori yang dikonsumsi, sekadar untuk menghindari perasaan sia-sia karena sudah susah payah mengatur pola makan. Diet yang baik tidak akan ada manfaatnya kalau tidak dikombinasikan dengan program fisik yang seimbang.

Aragon mengatakan bahwa olahraga sama pentingnya dengan pengaturan makan yang baik, lalu menyarankan untuk berolahraga minimal 3 kali seminggu masing-masing selama 30-60 menit.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red