Belakangan ini banyak berkembang challenge-challenge unik yang cenderung berbahaya seperti skip challenge yang banyak memakan banyak tewas. Bahkan baru-baru ini di Amerika Serikat tengah berkembang challenge unik yang tak kalah membahayakan dibanding skip challenge, yaitu Tide Pod Challenge.

Tide Pod Challenge, tantangan berbahaya yang sudah menelan korban

Seperti yang dikutip dari time.com, pada Tide Pod Challenge ini mengharuskan seseorang untuk mengigit kemasan deterjen kecil hingga isinya tumpah di dalam mulut. Namun tentunya isi deterjen tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh, bahkan hingga kini telah ada sedikitnya 10 korban tewas akibat challenge unik ini.

Mayoritas pelaku challenge ini adalah para remaja, dan mereka pun mengunggah video-video mereka yang sedang melakukan challenge tersebut kemudian menantang teman- teman lainnya untuk melakukan challenge ini. Detergen cair yang digunakan dalam challenge ini bermerek Tide yang memiliki kandungan berbahaya bagi tubuh seperti etanol, polimer, dan hydrogen peroksida. Tide Pod Challenge, tantangan berbahaya yang sudah menelan korban

Challenge berbahaya ini awalnya hanya sebuah candaan dalam sebuah artikel yang dimuat di situs berita, The Onion. Namun beberapa hari kemudian challenge ini malah menjadi viral dan banyak remaja di Amerika Serikat yang mengunggah video mereka saat melakukan challenge ini.

Menurut juru bicara Procter & Gamble, selaku produsen yang memproduksi deterjen bermerek Tide, banyak bukti yang meyakinkan kami bahwa menggigit bungkus detergen cair sangat berisiko membahayakan kesehatan tubuh. Ditengah viralnya Tide Pod Challenge ini, banyak pihak yang mengecam challenge berbahaya ini.