×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

0

Film

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dari drama ini, misalnya soal kehidupan, cinta, dan persahabatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Ermawati

29 / 04 / 2020 12:10

Drama Korea akhir-akhir ini makin digemari oleh masyarakat. Adanya imbauan untuk tetap di rumah aja membuat banyak masyarakat merasa bosan. untuk menghindari hal tersebut mereka membuat kegiatan agar tidak bosan dan stres saat berada di rumah saja.

Menonton drama Korea menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari belakangan ini. Mulai dari kapten Ri hingga pelakor cantik, Seo Da kyung yang diperankan oleh Han So Hee tengah menjadi perbincangan di sosial media. 

Namun yang tidak kalah menarik adalah drama Korea Itaewoon Class yang episode terakhirnya mendapatkan rating tinggi ini meninggalkan kesan mendaplam bagi mereka yang sudah menonton. Banyak sekali hal positif yang ditunjukkan dalam drama ini sehingga kadang membuat orang yang menonton berpikir ulang tentang semangat dan perjuangan mereka untuk menuju kesuksesan.

Meskipun Itaewoon Class hanya sebatas drama, namun perjuangan dan semangat serta kegigihannya terasa sangat nyata. Bagaimana, kamu sudah nonton belum? Kalau belum, yuk buruan nonton. 

Nah, berikut ini merupakan beberapa hal menginspirasi yang bisa kamu dapat dari drama Itaewoon Class. 

Loading...

1. Nilai Kehidupan dari setiap tokoh.

Park Saeroyi: Jangan merendahkan diri sendiri.

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Inilah hal pertama yang ditunjukkan dalam Itaewoon Class. Park Saeroyi adalah seorang lelaki lulusan SMP dan mantan narapidana yang bercita-cita memiliki perusahaan makanan dan menjadikannya perusahaan nomor satu di Korea. Orang di sekitarnya meremehkan keinginannya itu karena cita-citanya terlalu tinggi dengan latar belakang yang terlalu rendah.

Drama ini mengajarkan bahwa jangan memvonis diri sendiri tidak mampu. Siapa pun kamu, dairmana kamu berasal, seberapa tingi derajat orang tuamu, itu semua tidak menjamin kesuksesanmu. Kamu sendirilah yang menentukan bagaimana kesuksesan itu. Dengan kegigihan dan juga kesabaran semua yang kamu inginkan akan mampu kamu raih. 

Choi Sung Kwon: Ingin hidup lebih baik lagi.

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Seperti diketahui, Choi Sung Kwon adalah mantan anggota geng yang masuk penjara dan dia ingin mengubah hidupnya menjadi lebih baik lagi. Dia amat sangat memercayai Saeroyi karena menurutnya Saeroyi adalah orang yang bisa membawanya ke dunia yang lebih baik.

Sekilas kita dapat berpikir bahwa hidup memang tentang melakukan dosa, namun berubah menjadi lebih baik adalah hal yang sangat mengesankan. Itulah yang dialami Choi Sung Kwon setelah bertemu Saeroyi. 

Ma Hyun Yi: Tak perlu menjelaskan siapa dirimu kepada orang lain, bekerja keraslah dan buktikan!

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Ma Hyun Yi adalah koki di kedai milik Saeroyi. Saeroyi mengenal Hyun Yi saat ia bekerja buruh. Dalam drama tersebut diceritakan bahwa Hyun Yi adalah seorang transgender. Sehari sebelum acara grand final Kedai Terhebat kabar tersebut menyebar di sosial media sehingga banyak orang mencemoohnya. Awalnya Hyun Yi sangat sedih karena hinaan itu, namun manager kedai itu meyakinkannya bahwa ia tak boleh goyah dengan apa pun.

Dengan kegigihannya itu, Ma Hyun Yi berhasil memenangkan ajang perlombaan tersebut. Ia membuktikkan kepada semua orang bahwa ia adalah orang yang hebat. Jadikanlah hinaan itu sebagai semangat untuk membutikkan seberapa berkualitasnya kamu! 

Jo Yi Seo: Bekerja keras untuk mewujudkan mimpi. 

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Dalam drama tersebut Jo Yi seo adalah satu karakter paling menarik. Seorang anak muda berusia 20 tahun yang sangat cerdas. Dia adalah manager kedai yang didirikan oleh Park Saeroyi. Ia sangat kuat sebagai perempuan mencari investor ke sana-sini untuk mewujudkan mimpinya menjadikan kedai itu dikenal masyarakat. Keyakinannya itu menular kepada orang-orang di sekililingnya sehingga mereka menghilangkan keraguan dalam dirinya dan mulai bergerak untuk mewujudkan semua keinginannya.

Jang Dae Hee: Semua keberhasilan butuh proses.

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Jang Dae Hee adalah presdir sebuah perusahaan makanan terbesar di Korea. Dalan drama tersebut meskipun Jang Dae Hee memerankan sosok antagonis, namun tak bisa dilupakan bahwa Jang Dae Hee adalah sosok pekerja keras. Ia mendirikan sendiri perusahaan bahkan saat ia tidak memiliki apa-apa. Hingga perusahaannya menjadi nomor satu di Korea, ia memberikan arti bahwa segala keberhasilan perlu proses yang panjang. 

2. Mencintai dengan tulus.

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Kisah cinta dalam drama Itaewoon Class juga sangat menyentuh hati. Jo Yi Seo yang tetap mencintai Park Saeroyi meskipun Park Saeroyi mencintai orang lain yakni teman semasa SMA-nya, Oh Soo Ah. Jo Yi Seo tidak langsung hancur saat cinta pertamanya menolaknya. Ia tetap mecintai dengan tulus dan tetap berada di sisi Saeroyi dalam keadaan apa pun. Ia berjuang keras bersama Saeroyi untuk mendirikan perusahaan makanan dan menolong Saeroyi dalam setiap kesulitan.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa cara menunjukkan rasa sayangnya adalah dengan membantu Saeroyi agar berhasil mewujudkan mimpinya. Mungkin tidak banyak yang seperti Jo Yi Seo ini di kehidupan nyata. Namun kita tetap bisa mencintai dengan tulus melalui cara kita sendiri. 

3. Persahabatan yang saling mendukung. 

Tidak hanya menghibur, drama Itaewoon Class juga menginspirasi

Park Saeroyi, Ma Hyun Yi, Kim Toni, Choi sung Kwon, Jo Yi Seo saling percaya dalam mewujudkan keinginannya. Dari latar belakang yang bermacam-macam dan terkesan buruk, mereka menyatukan semangat, saling mendukung, dan saling menguatkan. Kehidupan masing-masing dari mereka yang terasa menyulitkan seketika terasa ringan karena mereka saling berbagi dan percaya. 

Inilah hal-hal sangat bermakna yang akan kamu dapat setelah menonton drama ini. Kegigihan yang ditampilkan setiap tokoh seketika membuatmu ingin sama-sama memiliki semangat seperti yang mereka miliki. Yakinlah bahwa kesempatan itu datang untuk siapa pun. Bagi kamu yang sudah menonton, apa saja sih hal bermakna yang kamu dapat dari Itaewoon Class?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red