Marc Marquez tampil dominan pada balapan di Sirkuit Austin, Senin (4/10) dini hari tadi. Start dari posisi ketiga, Marquez langsung memimpin jalannya balap sejak tikungan pertama.

Pada tikungan pertama, pembalap Repsol Honda itu langsung melesat ke depan dan meninggalkan para pembalap lain. Satu-satunya yang memiliki kesempatan untuk mengganggu Marquez adalah Fabio Quartararo. Namun, Jorge Martin yang juga start secara agresif, merangsek mendekati Quartararo sehingga memberi kesempatan pada Marquez untuk semakin memimpin di depan. Meski begitu, Quartararo berhasil meraih podium kedua dan masih menduduki peringkat teratas perolehan poin klasemen sementara MotoGP 2021.

Hasil kurang memuaskan diraih pole position Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati itu sempat tercecer ke posisi tujuh sebelum akhirnya berhasil finish di podium ketiga.

Hasil kemenangan Marquez di Sirkuit Austin ini semakin mengukuhkan gelarnya sebagai The King of COTA. Sejak 2013 hingga 2018, Marc Marquez selalu menjuarai seri balap di sirkuit ini. Tahun 2019, podium pertama diraih oleh Alex Rins. Tahun 2021 ini, Marquez merebut kembali podium pertama dengan catatan 41 menit 41,435 detik.