×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Telkomsel luncurkan layanan 5G serentak di 3 kota

0

News

Telkomsel luncurkan layanan 5G serentak di 3 kota

Setelah melangsungkan peluncuran layanan Telkomsel 5G di Jakarta, Telkomsel melanjutkan di Kota Surakarta, Medan, dan Balikpapan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulistyawan Ds

06 / 06 / 2021 11:45

Setelah melangsungkan peluncuran layanan Telkomsel 5G di Jakarta, Telkomsel melanjutkan komitmennya untuk membuka dunia penuh peluang dengan meluncurkan 5G di tiga kota lainnya, yaitu Surakarta, Balikpapan, dan Medan. Peluncuran dilakukan secara serentak pada Kamis (3/6) di Kantor Balai Kota Surakarta, GraPARI Telkom Group Medan dan GraPARI Balikpapan.

Telkomsel luncurkan layanan 5G serentak di 3 kota

Foto: Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam 

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, jaringan 5G dari Telkomsel akan terus diperluas secara bertahap. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bertahap yang dilakukan Telkomsel dalam melakukan percepatan pengembangan teknologi jaringan 5G dan menghadirkan berbagai produk, layanan, serta solusi digital yang lebih inovatif dan customer-centric.

"Sebagai the first 5G operator in Indonesia, Telkomsel terus melakukan upaya bertahap dan terukur dalam memperluas ketersediaan layanan Telkomsel 5G di Indonesia sehingga ke depannya siapa pun dapat merasakan the best 5G experience dengan dukungan jaringan 5G yang andal." Ujar Hendri kepada sejumlah wartawan di Solo usai peluncuran.

Loading...

Hendri menambahkan, hadirnya jaringan 5G di tiga kota ini merupakan awal dari upaya berkelanjutan yang dilakukan secara terukur, dengan harapan ke depannya dapat mengakselerasi pengalaman gaya hidup digital masyarakat,  serta digitalisasi aktivitas yang dilakukan mulai dari pemerintah daerah, pelaku UMKM, hingga lintas sektor industri.

Hal tersebut dilakukan untuk dapat meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi, mendorong efisiensi, dan menghadirkan inovasi yang lebih banyak. Hadirnya Telkomsel 5G ini merupakan simbol komitmen kami untuk memajukan setiap daerah sebagai pondasi ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

Selanjutnya Hendri menyampaikan, pada fase awal peluncuran ini cakupan jaringan Telkomsel 5G di Solo baru meliputi area Balai Kota Surakarta dan GraPARI Surakarta. Pada area tersebut, selain bisa mencoba dan merasakan secara langsung pengalaman menggunakan layanan digital terkini yang didukung dengan jaringan 5G dari Telkomsel.

Adapun perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya yaitu Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60, dan Vivo X60 Pro.

"Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan layanan Telkomsel 5G, yang mana prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone." Ujar Hendri.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate mengatakan, jaringan 5G harus menjadi fondasi kuat untuk mengimplementasikan dan membumikan ideologi bangsa kita di dalam hati dan kehidupan keseharian masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur ICT juga harus didukung di sisi hilir dengan pemanfaatan teknologi digital yang begitu berkembang untuk kepentingan kita.

"Kehadiran infrastruktur di hulu harus memberikan manfaat di hilir untuk kepentingan masyarakat dan untuk kepentingan ekonomi kita. Kita harus memastikan bahwa digital economy, digital culture, digital society, dan digital government semuanya harus kita kuasai." Ujar Johny. (*/Sulistyawan  Ds)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red