Permainan Bola merupakan permainan yang sangat digemari di seluruh dunia. Permainan sepak bola teknologi sekarang sudah semakin berkembang mulai dari PS 1 sampai dengan versi PS (Playstation) 4 . ada yang PSP hingga ada juga di aplikasi playstore smartphone. Berbicara tentang permainan klasik sepak bola jaman dulu mungkin sudah hampir musnah di era jaman 2000-an ini.

Permainan game sepak bola dulu hanya sederhana dan hanya berbahan yang digunakan hanya benda-benda sekitar. Begitu uniknya permainan sepak bola jaman dulu. Di penjelasan dan gambaran ini kita pasti teringat dengan adanya permainan klasik jaman dulu. Begitu seru dan banyak digemari di seluruh dunia. Yuk kita lihat apa saja permainan sepak bola klasik di era jaman dulu.

1. Sepak Bola Kertas.

Kalau tahu 5 permainan klasik ini, berarti kamu pecinta bola

Ini unik banget guys, pasti pada pernah memainkannya yh. Hayo ngaku siapa yang belum pernah memainkan ini, bukan pencinta bila lho kalau belum pernah memainkan permainan ini. Permainan ini sangat mudah sekali, kamu hanya membuatnya sendiri dari kertas sampul buku-buku sekolah dan dan di lipat dua bagian hingga terbentuk 2 bagian. Cara memainkannya hanya menepuk telapak tangan kita tepat pada kertas untuk menyesuaikan target bola langsung ke gawang lawan. Jangan kaget yah guys, permainan ini juga pernah di lombakan sebagai FIFA world cup 2014 di Brazil game bola kertas.

2. Mini Soccer.

Kalau tahu 5 permainan klasik ini, berarti kamu pecinta bola

Permainan ini sangat asyik sekali. Kamu hanya saling meniup sedotan sambil menargetkan bola ke gawang lawan. Unik yah guys.

3. Subbuteo.

Kalau tahu 5 permainan klasik ini, berarti kamu pecinta bola

Bermain dengan menggunakan patung pemain bola sepak yang diperbuat daripada plastik untuk menggerakkan bola di atas meja.Peraturan permainan simulasi ini merangkumi hampir semua butir-butir satu permainan bola sepak termasuk peraturan, mengawal bola,menghantar bola, lemparan,sepakan gol dan tendangan-tendangan sudut. Apa yang menarik pada permainan ini ialah anda memerlukan kemahiran,ketepatan, dengan hujung jari satu sentuhan,disamping kawalan menjentik pemain anda di sekitar meja. Dengan melakukan latihan,pemain anda akan menggelecek, mempertahankan dan merembat bola dengan ketepatan bertaraf dunia. Permainan ini sesuai untuk bermain bersama keluarga.Boleh juga dilakukan sebagai aktiviti hobi di masa lapang. Permainan ini turut diadakan pada pertandingan peringkat dunia yang diadakan setiap tahun yang disertai oleh peserta dari seluruh dunia.Salah satunya seorang peserta daripada Perancis Cedric Garnier yang pernah mempertahankan kejuaraannya pada pertandingan peringkat dunia.

4. Foosball.

Kalau tahu 5 permainan klasik ini, berarti kamu pecinta bola

Permainan ini dilakukan dengan cara menggerakan kayu atau besi panjang dengan cara memutar, agar bola tersebut dapat tersentuh oleh patung pemain bola yang ada di besi tersebut. Cukup targetkan bola dengan memutar besi sampai masuk ke gawang lawan.

5. Sepak Bola Paku.

Kalau tahu 5 permainan klasik ini, berarti kamu pecinta bola

Game inilah yang banyak digemari jaman dulu. Bahan-bahannya hanya terbuat dari paku dan karet getah, formasi yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bola nya juga dari kelereng. Menargetkan bola dengan jari ke arah target gawang lawan.