×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tanjung Bias, tongkrongan Instagramable di Lombok Barat

0

Jalan-Jalan

Tanjung Bias, tongkrongan Instagramable di Lombok Barat

Pulau Lombok identik dengan pantainya yang indah. Salah satunya yaitu Tanjung Bias, pantai dengan ornamen yang sangat instagrammable.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hafsah Azzahra

20 / 08 / 2019 12:22

Mungkin banyak yang belum familiar dengan Tanjung Bias, salah satu pantai instragrammable yang lagi hits di Lombok Barat. Pantai ini terletak di pesisir Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar. Dalam tahap pengembangan menjadi daerah wisata, Tanjung Bias memiliki beberapa fasilitas seperti cafe, rumah makan, toilet, dan mushola. Panorama pantai, Gunung Agung Bali, dan matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri untuk melepas penat.  

Kuliner di Tanjung Bias

Tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, Tanjung Bias juga memanjakan pengunjungnya dengan aneka kuliner yang menggoyang lidah. Berada di perkampungan nelayan, aneka olahan ikan menjadi menu wajib di cafe-cafe Tanjung Bias, mulai dari ikan goreng, ikan bakar, ikan kuah asam manis, dll. Tidak lupa pula makanan khas Sasak seperti plecing dan sate bulayak menjadi menu favorit para wisatawan. Selain makanan berat, tersedia juga aneka cemilan seperti pisang goreng, kentang goreng, sosis goreng, dan aneka gorengan lainnya, serta jagung bakar.

Tanjung Bias

Pemdes Senteluk membangun Tanjung Bias menjadi desa wisata dengan menghilangkan kesan kumuh. Perkampungan nelayan diubah menjadi perkampungan warna-warni. Tumpukan sampah yang ada di sepanjang garis pantai juga telah disulap menjadi bangunan semi permanen yang berkelas. Tidak tanggung-tanggung, Pemdes Senteluk telah menggelontarkan dana sebesar Rp100 juta. Bantuan ini didapat dari Pemprov NTB yang mencanangkan Tanjung Bias sebagai desa wisata.

Loading...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red