Mungkin banyak yang belum familiar dengan Tanjung Bias, salah satu pantai instragrammable yang lagi hits di Lombok Barat. Pantai ini terletak di pesisir Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar. Dalam tahap pengembangan menjadi daerah wisata, Tanjung Bias memiliki beberapa fasilitas seperti cafe, rumah makan, toilet, dan mushola. Panorama pantai, Gunung Agung Bali, dan matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri untuk melepas penat.

Tanjung Bias, tongkrongan Instagramable di Lombok Barat

Tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, Tanjung Bias juga memanjakan pengunjungnya dengan aneka kuliner yang menggoyang lidah. Berada di perkampungan nelayan, aneka olahan ikan menjadi menu wajib di cafe-cafe Tanjung Bias, mulai dari ikan goreng, ikan bakar, ikan kuah asam manis, dll. Tidak lupa pula makanan khas Sasak seperti plecing dan sate bulayak menjadi menu favorit para wisatawan. Selain makanan berat, tersedia juga aneka cemilan seperti pisang goreng, kentang goreng, sosis goreng, dan aneka gorengan lainnya, serta jagung bakar.

Tanjung Bias, tongkrongan Instagramable di Lombok Barat

Pemdes Senteluk membangun Tanjung Bias menjadi desa wisata dengan menghilangkan kesan kumuh. Perkampungan nelayan diubah menjadi perkampungan warna-warni. Tumpukan sampah yang ada di sepanjang garis pantai juga telah disulap menjadi bangunan semi permanen yang berkelas. Tidak tanggung-tanggung, Pemdes Senteluk telah menggelontarkan dana sebesar Rp100 juta. Bantuan ini didapat dari Pemprov NTB yang mencanangkan Tanjung Bias sebagai desa wisata.