×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak sebatas punya uang dan pasangan, bahagia pun banyak macamnya

0

N/A

Tak sebatas punya uang dan pasangan, bahagia pun banyak macamnya

Foto: Elijah Hail on Unsplash

Tolok ukur bahagia bukan hanya sebatas mempunyai pacar yang sangat setia atau memiliki uang banyak untuk dibawa berkeliling dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sari Bulan

03 / 09 / 2021 16:50

 

Banyak yang merasa hidupnya abu-abu, gundah gelisah, dan merasa jika ialah makhluk Tuhan yang paling sengsara. Dan penulis adalah salah satunya. Selalu merasa terkekang oleh waktu dan merasa dunia terlalu kejam untuk diri yang lemah, padahal semuanya bisa baik-baik saja jika otak mau berpikir demikian. 

"Bahagia yang dirasa oleh seorang tabib, ialah jika ia dapat menyembuhkan orang yang sakit dengan tidak mempergunakan obat, cukup dengan mempergunakan aturan makan saja" - Abu Bakar ar-Razi (Prof.DR.HAMKA, Tasawuf Modern, Jakarta: Republika Penerbit, 2015, hlm 14.)

Seorang tabib sangat bahagia ketika pasiennya sembuh tanpa obat-obatan. Kebahagiaan ini hanya ia saja yang dapat merasakan. Tentu saja seorang juru bangunan tidak bisa merasakan bahagianya sang tabib ketika ia sedang sibuk mengecat sebuah tembok. Dan bisa kita lihat bentuk bahagia yang barangkali sudah tergambarkan di otak, sesederhana itu namun rasanya sangat luar biasa untuk orang yang merasakannya. 

Letak kebahagiaan seseorang tidak melulu tentang dunia percintaan yang selalu bersorak, "Bulan depan kami akan merayakan anniversary ke-10 tahun" atau "Sebentar lagi saya akan dilamar dan diberi mahar jutaan!" Tidak juga tentang dunia karier yang kerap kali bergumam, "Sebentar lagi saya gajian!" atau "Bulan depan saya naik jabatan." Tentu saja bahagia ini tidak akan berlaku untuk seorang pedagang kaki lima yang bahagianya adalah, "Dagangan saya habis terjual dalam jangka waktu 4 jam!"

Setiap orang memiliki kehidupan yang berbeda, dan jelas porsi bahagianya tidak sama. Kita sebagai manusia, hanya perlu mensyukuri apa yang sudah Tuhan beri. Jika hari ini kamu merasa kecewa karna tidak lolos seleksi ke Universitas favoritmu, maka pasti di luar sana sudah banyak Universitas lain yang akan menerimamu. Tuhan memberikanmu ujian, bukan karena Ia tak sayang. Melainkan untuk membuatmu dirimu kuat dan hebat ke depannya, karena hidup tak selalu tentang rasa kecewa dan juga tidak tentang bahagia. Keduanya berbeda namun selalu bersampingan. 

Loading...

Bahagia itu sederhana, ketika kamu mensyukuri keadaanmu. Tanpa merasa terbebani akan hal berat yang tengah menunggangi. Percaya saja di balik kecewamu hari ini ada bahagia yang sudah menanti.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

cinta
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red