×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak perlu mahal, begini salah satu cara mencintai diri lewat Self-Gift

0

Kepribadian

Tak perlu mahal, begini salah satu cara mencintai diri lewat Self-Gift

Tidak salah loh memberikan hadiah untuk diri sendiri. Self-Gift juga salah satu bentuk kalian sayang sama diri kalian.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yunita Fitriani

05 / 05 / 2019 15:55

Orang-orang pada zaman sekarang ini sudah terbiasa dengan yang namanya membeli atau memberi hadiah untuk diri sendiri. Mereka lebih suka memberi penghargaan untuk diri mereka sebagai suatu hadiah atas kerja keras yang telah mereka lakukan. Untuk memilih hadiah atau barang apa yang harus dibeli mereka membutuhkan motif rasional.

Schiffman & Kanuk (2010) mengatakan dalam bukunya Consumer Behavior mengatakan bahwa motif rasional adalah ketika kamu ingin membeli sesuatu dengan mempertimbangkan harga, ukuran, dan berat. Oleh karena itu, dapat disebut juga dengan menggunakan pikiran rasional atau melihat bentuk fisiknya terlebih dahulu dalam membeli sesuatu. Arrizky & Ilhamuddin dalam Saraswati (2018) mengatakan bahwa motif rasional menyangkut masalah seperti harga (price), biaya penggunaan (cost in use), daya tahan (durability), lamanya pemakaian yang bermanfaat (length of useful usage), reliabilitas (reliability), dan layanan (servicing).

Motif rasional berpengaruh dalam menentukan hadiah apa yang ingin diberikan untuk diri sendiri. Jika ingin memberikan hadiah kepada diri sendiri maka kita akan memikirkan segala aspek seperti bagaimana bentuknya, bagus atau tidaknya, harganya terjangkau atau tidak dan aspek lain yang masih terlihat bentuk fisiknya. Dapat disimpulkan bahwa motif rasional yaitu ketika konsumen membeli suatu produk dengan mempertimbangkan untung atau ruginya membeli produk tersebut.

Tak perlu mahal, begini salah satu cara mencintai diri lewat Self-Gift

Adanya motif rasional yang mendasari seseorang untuk membeli sesuatu membuat orang tersebut dapat memiliki berbagai macam pertimbangan dari segala aspek. Dapat disimpulkan bahwa motif rasional berpengaruh untuk menentukan apakah orang tersebut ingin membeli atau tidak sebelum melakukan pembelian.

Loading...

Orang yang sudah memiliki berbagai macam pertimbangan dari segala aspek akan lebih membuat orang tersebut dapat berpikiran panjang. Artinya adalah orang tersebut dapat memikirkan bagus atau tidaknya serta bermanfaat atau tidak barang tersebut. Jadi, sebelum melakukan pembelian ada baiknya jika memiliki motif rasional sehingga mendapatkan pertimbangan-pertimbangan yang sesuai dan nantinya tidak akan menyesali pilihannya.

"Love yourself! Because if you don’t love yourself, who else will?"

Kalimat itu harus menjadi motivasi diri sendiri untuk tetap menyayangi diri sendiri. Benar, kalau bukan diri sendiri siapa lagi yang akan menyayangi? Yuk mulai sekarang coba deh sayangi diri sendiri dengan self-gift. Tidak perlu barang mahal, asalkan diri sendiri sudah senang saja itu sudah cukup. Jangan lupa pakai motif rasional ya untuk self-giftnya. Selamat mencoba!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red