×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak kunjung sukses, ini 5 penyebab karier yang terhambat

0

Life

Tak kunjung sukses, ini 5 penyebab karier yang terhambat

Akan selalu ada penghalang untuk setiap kesuksesan yang kamu raih, semua tergantung pada dirimu sendiri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Endah Salsabila

23 / 11 / 2020 10:15

Kesuksesan dalam hidup selalu jadi impian setiap orang. Terkadang orang akan iri dengan kehidupan seseorang yang lebih sukses darinya. Namun kesuksesan tentu tak datang dengan sendirinya. Tentu ada faktor-faktor yang mengikutinya.

Sangat mudah untuk bermimpi menjadi sukses, tetapi sangat sulit untuk mewujudkan impian tersebut. Banyak pekerja berjuang dan terus mengulang setiap kegiatannya hari demi hari. Namun ternyata hasil yang didapat tidak seperti yang diharapkan. Bukan kesuksesan yang kamu dapat, melainkan kegagalan yang tak kunjung usai. Sebaiknya luangkan waktu untuk menggali lebih dalam dan mencari tahu apa yang menghambat karier kamu.

Untuk mencapai kesuksesan, kamu harus melihat faktor yang menyebabkan kariermu selalu gagal dan tak jua berkembang. Sebenarnya semua orang memiliki peluang untuk melangkah dan melanjutkan karier sehingga bisa mencapai puncaknya. Berikut ini lima penyebab karier yang tak kunjung sukses.

1. Malas dan pandai membuat alasan.

Tak kunjung sukses, ini 5 penyebab karier yang terhambat

Loading...

Malas menjadi faktor utama orang yang susah untuk sukses. Orang yang malas akan selalu memiliki beribu alasan untuk menghindar dari pekerjaan yang harusnya dia kerjakan. Bahkan terkadang kamu akan menyalahkan orang lain saat kinerjamu terhambat.

Sekarang saatnya untuk berhenti menyalahkan bos, pasangan, atau siapa pun yang kamu pikir menghambat kinerja atau produktivitasmu dalam kehidupan. Mulai untuk bekerja keras dan hindari kata malas dalam dirimu.

2. Mengabaikan kesehatan.

Tak kunjung sukses, ini 5 penyebab karier yang terhambat

Kesehatan juga merupakan bagian penting agar kamu dapat meraih kesuksesan. Hal ini mungkin tampak tidak terkait dengan karier, keuangan, dan sasaran pengembangan pribadimu. Tetapi mengabaikan kesehatan memiliki dampak mendalam pada setiap bidang kehidupanmu.

Jika kehabisan kalori, kamu tidak akan membuat keputusan terbaik untuk masa depanmu. Kamu akan membuat keputusan berdasarkan versi dirimu yang kelelahan. Akhirnya kamu pun membuat keputusan buruk karena kondisi tubuhmu terganggu.

3. Tidak mau bergerak untuk lebih maju.

Tak kunjung sukses, ini 5 penyebab karier yang terhambat

Kamu harus memiliki pikiran untuk maju dari sekarang. Kamu harus mencoba bergerak keluar dari zona nyamanmu. Cobalah hal baru yang memiliki tantangan karena di situlah bakatmu akan terlihat. Impian dan tujuanmu tidak akan terjadi kecuali kamu berdiri dan berjalan keluar ke tempat yang tidak dikenal di mana kamu mungkin terlihat bodoh, menghadapi situasi canggung, atau menemukan keadaan menantang yang tak terduga. Namun hal ini akan mendorongmu untuk bergerak maju menuju kesuksesan.

4. Tak pernah mau belajar.

Tak kunjung sukses, ini 5 penyebab karier yang terhambat

Belajar tak hanya diperlukan oleh para pelajar, namun saat bekerja pun kamu harus banyak belajar. Orang-orang yang selalu penasaran dan terus-menerus belajar adalah orang-orang yang paling percaya diri dan berprestasi.

Saat kamu membaca secara luas, menggali lebih dalam ke bidangmu atau subjek apa pun yang menarik minatmu dan menghubungkannya dengan tujuan dan rencanamu, maka akan memperluas perspektif kamu ke bidang yang mungkin benar-benar dapat membawamu menuju kesuksesan.

5. Tak punya tujuan hidup.

Tak kunjung sukses, ini 5 penyebab karier yang terhambat

Tidak punya tujuan hidup menjadi peta jalan mental yang tidak jelas tentang di mana kamu ingin berada dalam lima atau sepuluh tahun. Merupakan hal lain lagi untuk menuliskan tujuan spesifik, terukur, dan dapat ditindaklanjuti yang bisa kamu kerjakan sekarang juga.

Menetapkan tujuan hidup sangat penting untuk keberlangsungan hidupmu kelak. Sehingga kamu bisa mengantisipasi segala kemungkinan buruk dan mendapatkan kemungkinan yang baik dalam hidupmu. Jadi mulai sekarang tetapkanlah tujuan hidupmu karena kesuksesan menantimu di sana.

Itulah lima penyebab kamu tak kunjung sukses. Hindari dari sekarang karena kesuksesan menanti kamu.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red